Sukses


Liga Inggris: Gawat, Dua Pemain Penting Chelsea Absen Hadapi Leeds United

Bola.com, Jakarta - Kekuatan Chelsea pada laga kontra Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021 dipastikan berkurang. Pasalnya, manajer Thomas Tuchel memastikan dua penggawanya bakal absen.

Semenjak Thomas Tuchel menukangi Chelsea, belum sekalipun eks pelatih PSG itu tersentuh kekalahan. Sebelasa laga terlewati, The Blues meraih delapan kemenangan dan tiga hasil imbang di semua kompetisi.

Hebatnya lagi, Chelsea juga baru dua kali kebobolan. Melawan Leeds United yang belakangan melempem, Timo Werner dkk. berpeluang memperpanjang catatan impesif tersebut.

Persoalannya, Thomas Tuchel mendapatkan info tak mengenakkan. Dua anak asuhnya, yakni Tammy Abraham dan Thiago Silva.

"Thiago mengalami sedikit masalah pada sesi latihan beberapa hari lalu. Dia merasakan sakit pada area yang sama dengan cedera yang didapatnya," kata Thomas Tuchel.

"Tammy juga out. Engkelnya masih terasa sakit," ujarnya lagi pada sesi konferensi pers jelang duel Chelsea vs Leeds United.

Video

2 dari 3 halaman

Maksimalkan Antonio Rudiger?

Dengan absennya Abraham dan Silva, Tuchel diharapkan menurunkan tiga pemain dari Andreas Christensen, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta dan Antonio Rudiger. Pakem tiga bek yang diterapkannya terbukti ampuh menahan gempuran lawan-lawannya.

Untuk bek sayap, Chelsea memiliki banyak pilihan, mulai dari Ben Chilwell, Marcos Alonso, hingga Callum Hudson-Odoi.

Sementara di lini depan, Tuchel bisa memaksimalkan peran Timo Werner, Olivier Giroud, atau Mason Mount. Chelsea juga memiliki Hakim Ziyech dan Kai Havertz yang sanggup memerankan tugas sebagai inside forward.

Sumber: Leeds Live

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris 2020/2021

Video Populer

Foto Populer