Sukses


Liga Inggris: Bobol Gawang AC Milan, Amad Diallo Masuk Buku Rekor Manchester United

Bola.com, Jakarta - Wonderkid Manhester United, Amad Diallo Traore, masuk buku rekor klub, bersanding dengan nama-nama tenar macam Marcus Rashford, Mason Greenwood, bahkan George Best. Itu dilakukannya setelah mencetak gol di Liga Europa kontra AC Milan, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB.

Amad Diallo menjebol gawang Milan di menit ke-50 dalam duel leg pertama 16 besar Liga Europa. Sayangnya gol ini tidak cukup, sebab Simon Kjaer menyamakan kedudukan jadi 1-1 di pengujung laga.

Diallo adalah wonderkid 18 tahun yang direkrut Manchester United dari Atalanta di bursa transfer Januari 2021 lalu. Dia diharapkan bisa meningkatkan persaingan internal di barisan penyerang.

"Dia [Diallo] kreatif. Dia bermain dengan bebas," buka Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News. "Dan itu operan hebat dari Bruno [Fernandes]. Tentu umpan itulah yang membuat gol itu bisa terjadi," lanjutnya.

Kendati gagal memberikan kemenangan buat Manchester United, gol Amad Diallo ke gawang AC Milan membuatnya masuk buku rekor klub. Apa yang membuatnya demikian?

Video

2 dari 2 halaman

Pencetak Gol Termuda Manhester United

Amad yang mencetak gol pada usia 18 tahun 243 hari, bergabung dengan rekan setimnya Mason Greenwood dan Marcus Rashford, ditambah George Best, sebagai salah satu pencetak gol termuda dalam kompetisi non-domestik di Manchester United.

Ia bersanding dengan Brian Kidd (18 tahun, 275 hari) dan Wayne Rooney (18 tahun, 340 hari). Amad Diallo mencetak gol setelah melalui tiga penampilan untuk Manchester United.

Belum genap 19 tahun, tentunya Amad Diallo diharapkan mampu menjadi bagian penting Manchester United di masa-masa mendatang.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer