Sukses


Jelang Arsenal Vs Spurs di Liga Inggris, Jose Mourinho Berikan Sindiran : Saya Tidak Melihat ke Bagian Bawah Klasemen

Bola.com, Jakarta - Bagi pelatih Tottenham, Jose Mourinho, duel derby London Utara melawan Arsenal bukanlah hal penting. Sebab dirinya lebih senang melihat tim-tim yang berada di atas timnya pada klasemen Premier League musim ini.

Tottenham dan Arsenal memang dikenal sebagai rival bebuyutan. Bahkan fans Arsenal memperingati hari St. Totteringham Day - hari di mana the Gunners berada di atas Tottenham pada klasemen akhir Premier League.

Besar kemungkinan mereka takkan merayakan hari tersebut pada musim ini. Sebab Arsenal sedang berada di peringkat ke-10 dan tertinggal tujuh poin dari Tottenham yang sedang menempati posisi tujuh.

Tentu, mereka masih punya peluang untuk menyalip the Lilywhites sebelum musim berakhir. Salah satu caranya adalah dengan meraih kemenangan saat kedua tim bertemu pada hari Minggu (14/3/2021) mendatang.

Duel antara dua tim bertitah 'big six' selalu seru untuk dinanti, terutama yang melibatkan Arsenal. Sebab klub besutan Mikel Arteta tersebut sering merepotkan klub papan atas meskipun mereka sedang mengalami kesulitan di musim ini.

Kendati demikian, Jose Mourinho menganggap laga kali ini sebagai pertemuan biasanya. Ia tidak memandang Arsenal sebagai tim yang signfikan karena posisinya di klasemen berada di bawah Tottenham.

"Saya melihat ke atas, tidak melihat ke bawah. Jika Arsenal unggul tujuh poin di atas kami, saya akan melihat mereka. Tapi karena kami unggul tujuh poin dari mereka, saya tidak melihat ke bawah," ujar Mourinho dikutip dari Metro.

"Namun pada saat yang bersamaan, kami selalu melihat ke laga berikutnya. Dan jika alih-alih Arsenal itu [Aston] Villa atau Newcastle, pertandingan berikutnya rasanya sama," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Hormat untuk Arsenal

Kendati demikian, Jose Mourinho tidak bermaksud untuk bersikap tidak hormat kepada Arsenal. Malah sebaliknya, pelatih asal Portugal itu sangat menghormati mereka.

"Saya ingin bersikap hormat, tidak ingin mengarah ke sana. Saya sangat bangga bisa berada di Tottenham. Saya merasa setiap harinya bahwa saya bekerja di klub besar," tambah Mourinho.

"Namun, terlepas dari persaingan antara kami dan Arsenal, saya ingin tetap menghormati. Arsenal adalah klub besar dengan sejarah besar, seperti kami, mereka tengah berusaha membangun masa depan yang lebih baik. Saya menghormati mereka," pungkasnya.

 

Sumber: Metro 

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 13/03/2021)

Video Populer

Foto Populer