Liga Inggris: Ramalan Rivaldo di Tengah Pro dan Kontra Steven Gerrard Jadi Manajer Liverpool

Oleh Wiwig Prayugi pada 14 Mar 2021, 15:15 WIB
Diperbarui 14 Mar 2021, 15:15 WIB
FOTO: Steven Gerrard Legenda Liverpool yang Bersinar Bersama Glasgow Rangers
Keberhasilan di kancah Eropa ini sekaligus menunjukan bahwa klub asuhan Steven Gerard tidak hanya garang di kompetisi domestik. (Photo by RUSSELL CHEYNE/POOL/AFP)

Bola.com, Jakarta - Legenda Timnas Brasil, Rivaldo mendukung Steven Gerrard untuk menjadi manajer Liverpool. Ia juga menyarankan Gerrard membawa bintang Glasgow Rangers, Ianis Hagi jika melatih The Reds suatu saat nanti.

Nama Gerrard menjadi perhatian setelah mengantarkan Glasgow Rangers menjadi juara Liga Skotlandia musim ini.

Gerrard berhasil mengantarkan Rangers menjuarai Liga Skotlandia untuk pertama kalinya dalam satu dekade. Gerrard mendapatkan pujian karena mendalangi kebangkitan mereka dan menyalip rival sengit mereka, Celtic.

Di sisi lain, posisi Jurgen Klopp sebagai manajer Liverpool dalam sorotan. Banyak media-media Inggris mulai mengaitkan Gerrard dengan Liverpool.

"Saya yakin Gerrard akan pergi ke Liverpool suatu hari nanti," kata legenda Brasil itu seperti dikutip oleh jurnalis Rumania, Emanuel Roşu (@Emishor di Twitter).

"Mungkin Ianis Hagi bisa melangkah bersamanya dan mengikutinya ke Anfield."

Namun, Gerrard menepis spekulasi yang mengatakan dia akan mengambil alih posisi manajer Liverpool dalam jangka pendek.

2 dari 3 halaman

Belum Saatnya

FOTO: Steven Gerrard Raih Trofi Pertama sebagai Manajer setelah 6 Tahun Meninggalkan Liverpool - Steven Gerrard
Sebagai pemain, Steven Gerrard telah membela Liverpool selama 17 tahun. Ia pergi dari Anfield pada akhir musim 2014/2015. Karir bermainnya dilanjutkan di LA Galaxy hingga 2016. Lepas itu, ia menukangi Glasgow Rangers dan sukses mempersembahkan gelar di tahun ke-3. (AFP/Andrew Milligan)

Steven Gerrard memang pikir-pikir kalau diminta untuk kembali ke Anfield. Dia menegaskan masih bahagia di Rangers.

Gerrard tak menutup kemungkinan jika suatu saat melatih Liverpool. Namun, itu akan terjadi pada waktu yang tepat.

"Anda tidak tahu apa yang akan terjadi. Anda tidak dapat memprediksi waktu, Anda hanya harus memikirkan hari berikutnya. Saya sangat senang di mana saya berada. Saya di sini berdasarkan kontrak yang kuat dengan dukungan yang baik dari petinggi klub," kata Gerrard.

Namun, untuk saat ini, Gerrard merasa belum layak untuk melatih mantan klubnya itu. Gerrard justru berharap agar Klopp bisa lebih lama bertahan di Anfield.

"Kami memiliki manajer terbaik yang memimpin klub kami saat ini," ujar Gerrard mengenai Klopp dalam wawancaranya dengan ITV.

"Saya menyukainya. Kami berharap dia bertahan untuk beberapa tahun lagi. Saya memiliki pekerjaan di sini, saya rasa tidak akan membantu untuk membicarakan hal ini. Saya harap Jurgen bertahan di Liverpool selama bertahun-tahun," lanjutnya.

 

Sumber: Tribal Football

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓