Sukses


Liga Inggris: Ditahan Leeds United, Manajer Chelsea Salahkan Rumput dan Penyelesaian Akhir Kai Havertz

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, cukup puas dengan hasil imbang yang didapat timnya saat bertamu ke markas Leeds United, Sabtu (13/3/2021). Akan tetapi, ia gemas dengan penyelesaian akhir pemain depannya, Kai Havertz.

Chelsea harus pulang dari Elland Road, markas Leeds United, dengan satu poin saja. Kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol, dan meski terkesan dengan pertahanan, Tuchel tidak puas dengan tumpulnya lini serang.

"Saya sangat senang dengan clean sheet dan itu adalah kombinasi dari penjaga gawang yang baik dan pertahanan yang baik. Saya pikir kami selalu dalam bahaya karena lapangan sangat licin sehingga banyak pantulan," kata Tuchel mengomentari performa Edouard Mendy.

"Kami senang dengan clean sheet tetapi para pemain kecewa di ruang ganti karena kami tidak menang, yang merupakan pertanda baik untuk dilihat dari para pemain saya."

"Dia bisa memainkan sejumlah posisi, seperti peran nomor 9 hari ini, dan saya senang dengan Kai. Sayangnya, dia tidak bisa menyelesaikan seperti yang dia lakukan dalam latihan," ujarnya.

Adapun peran pemain nomor 9 biasa diemban oleh Tammy Abraham. Akan tetapi, striker jangkung itu tak bisa dimainkan karena cedera engkel yang dideritanya saat Chelsea menghadapi Newcastle United.

Saksikan Video Chelsea Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Kecewa dengan Kondisi Lapangan di Elland Road

Thomas Tuchel turut mengomentari buruknya kondisi lapangan di Stadion Elland Road. Menurutnya, aliran bola sering tidak lancar dan pemain jadi berhati-hati karena licin.

"Kami bisa saja menang. Kami menciptakan cukup banyak peluang dan sentuhan di kotak untuk mencetak satu atau dua gol. Sayangnya, kami tidak melakukannya, jadi kami harus puas dengan hasil imbang," ucap Tuchel lagi.

"Lapangannya sangat sulit untuk dimainkan, licin dan membuat bola terpantul ke sana sini. Kami memiliki beberapa peluang untuk menekan, tapi kemudian ganti Leeds memberi tekanan pada kami dan mereka sangat mengganggu."

"Itu adalah pertandingan tandang yang benar-benar oke melawan tim yang memberi tekanan pada Anda. Kami menemukan situasi di mana kami bisa melepaskan diri dari tekanan, memiliki pemulihan bola yang tinggi, tetapi kami tidak cukup klinis dalam serangan balik kami. Hasil imbang 0-0 ini akan kami ambil."

Sumber: Chelsea FC

3 dari 3 halaman

Ada di Posisi Berapa Chelsea?

Video Populer

Foto Populer