Sukses


Cerita Bintang Crystal Palace Suka Makanan Pedas, Lidah Indonesia Memang Tidak Bisa Berbohong

Bola.com, London - Lidah Indonesia Jairo Riedewald tidak bisa berbohong. Bintang Crystal Palace itu menyukai makanan yang pedas.

Jairo Riedewald adalah pemain keturunan Indonesia. Darah yang dimilikinya berasal dari nenek dan ibunya.

Jairo Riedewald mengaku gemar menyantap nasi plus lauk-pauk yang dihidangkan secara pedas.

"Saya tidak bisa menyebut makanan favorit saya. Namun, saya suka nasi dan nasi goreng namun dengan tambahan lauk-pauknya," kata Jairo Riedewald dalam wawancaranya dengan Dugout.

"Tambahan lauknya seperti ikan, ayam atau daging kambing yang pedas. Semacam itu. Di Belanda, nasi menjadi makanan utama."

"Nasi di tengah-tengah dan lauk lain di sekelilingnya. Itulah yang saya sukai. Ibu atau nenek saya sering memasak saat ada pesta. Itu menjadi hari-hari yang menyenangkan," jelas pemilik tiga caps di Timnas Belanda itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

Bangga dengan Darah Indonesia

Jairo Riedewald gembira dengan darah Indonesia yang mengalir di tubuhnya. Dia memuji budaya orang Asia, terutama Indonesia.

"Nenek saya dari Indonesia. Ibu saya separuh Indonesia. Aku pun seperempat orang Indonesia. Jadi begitulah. Setiap kali aku mengunjungi nenek, ia selalu masak banyak sekali. Makanannya enak-enak dan dia pun mewariskan sedikit kultur Indonesia," tutur Jairo Riedewald.

"Saya sudah pernah berjumpa sejumlah kerabat dari Indonesia melalui nenek dan ibu. Jadi aku sudah biasa berada di sekeliling orang Indonesia dan kulturnya lewat nenek dan ibu saya."

"Kultur yang menyenangkan dan aku juga amat gembira punya darah Indonesia. Mereka orang-orang yang sangat lembut dan rendah hati. Kulturnya secara keseluruhan, orang-orang di sana juga lembut, rendah hati, dan murah hati."

"Saya tidak bisa membanding-bandingkannya dengan orang Eropa, tidaklah sama. Orang-orang Asia pekerja keras dan amat berdedikasi pada apa yang mereka lakukan. Hal-hal itulah yang amat aku cintai. Tentu saja juga makanannya," imbuh Jairo Riedewald.

3 dari 4 halaman

Bermain di Liga Inggris sejak 2017

Jairo Riedewald bermain di Liga Inggris sejak 2017. Dia pindah dari Ajax Amsterdam untuk membela Crystal Palace.

Empat musim di Crystal Palace, Jairo Riedewald membukukan 64 penampilan. Dia dikenal sebagai pemain multiposisi. Selain sebagai gelandang bertahan, ia juga fasih bermain menjadi bek tengah dan sayap.

Di musim ini, Jairo Riedewald tampil 25 kali untuk Crystal Palace. Dia masih memiliki kontrak di tim itu hingga 2024.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Crystal Palace Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer