Liga Inggris: Penegasan Manajer Manchester United, David de Gea Masih Kiper Hebat

Oleh Hendry Wibowo pada 14 Mar 2021, 19:30 WIB
Diperbarui 14 Mar 2021, 19:30 WIB
FOTO: Taklukkan Burnley, Paul Pogba Bawa Manchester United ke Puncak Klasemen Liga Inggris
Kiper Manchester United, David de Gea, melakukan selebrasi usai manaklukkan Burnley pada laga Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Rabu (13/1/2021). Setan Merah menang dengan skor 1-0. (Peter Powell/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menegaskan siapa pun yang mengira David De Gea sudah habis dan akan tergusur oleh Dean Henderson adalah pemikiran yang salah karena ia menegaskan David De Gea masih kiper yang hebat.

David De Gea sudah satu dekade membela Manchester United. Namun kini ada desas-desus bahwa ia mungkin akan dilepas oleh Setan Merah.

Hal ini tak lepas dari munculnya sosok Dean Henderson. Kiper asli Inggris itu tampil apik di bawah mistar gawang Manchester United saat David De Gea sedang absen belakangan ini.

De Gea memang baru saja pulang kampung ke Spanyol menyusul kelahiran anaknya. Dalam tiga laga terakhir Manchester United, Henderson dipercaya menggantikan posisi eks pemain Atletico Madrid tersebut.

Henderson tampil di laga lawan Crystal Palace, Manchester City, dan AC Milan. Hasilnya, ia cuma kebobolan sekali saja. Oleh karena itulah, belakangan ini, mulai muncul kabar bahwa Manchester United siap melepas David De Gea. 

Kabar ini didengar juga oleh Ole Gunnar Solskjaer. Ia menegaskan De Gea masih kiper top dan belum habis. Maka dari itu ia masih akan bisa bersaing meraih tempat utama di bawah mistar gawang Manchester United bersama Henderson.

"David telah berada di sini selama 10 tahun dan ia benar-benar brilian untuk kami. Ia melakukan penyelamatan demi penyelamatan, musim demi musim, di level tertinggi," puji Solskajer seperti dilansir Goal.

"Dean sedang belajar. Dean menjadi lebih baik dan lebih baik lagi, ia meningkat. Tidak ada yang namanya No 1 yang tak terbantahkan di sini. Anda harus tampil bagus," tegasnya.

"Saya tidak buta. Saya telah melihat media dalam beberapa minggu terakhir, dengan orang-orang mencoret nama David. Itu sangat salah. David adalah penjaga gawang yang sangat top," tegasnya lagi.

2 dari 4 halaman

Pesan dari Solksjaer

David De Gea, Dean Henderson
Kiper Manchester United, David De Gea (kiri) dan Dean Henderson. (AFP/Laurence GriffithsYus mei)

Ole Gunnar Solskjaer kemudian memberikan pesan penting kepada David De Gea dan Dean Henderson. Ia mengaku senang memiliki keduanya dalam skuatnya.

Sebab mereka adalah kiper hebat. Keduanya memang harus bekerja keras demi bersaing jadi yang nomor satu, namun ia juga berpesan agar mereka tetap saling mendukung satu sama lain.

“Saya lebih suka memiliki tiga penjaga gawang yang sangat baik daripada tidak sama sekali - dan saya berada dalam posisi yang sangat beruntung karena saya memiliki dua penjaga gawang yang sangat bagus," serunya.

“Ini adalah posisi yang bagus untuk saya masuki dan itu tantangan besar bagi mereka berdua," sambung Solskjaer.

“Mereka tahu mereka harus tampil. Mereka harus berlatih dengan baik, memberi kepada tim dan siapa pun yang tidak bermain harus mendukung yang lain dari bangku cadangan. Ini dinamika yang bagus," tandas sang bos.

David De Gea sendiri sudah balik ke Manchester United usai dari Spanyol. Namun ia masih harus menjalani masa karantina. Ada kemungkinan Dean Henderson yang akan bermain saat MU berhadapan dengan West Ham.

 

Sumber asli: Goal

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published 14/03/2021)

3 dari 4 halaman

Manchester United Masih Ada di Posisi Kedua

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓