Sukses


Liga Inggris: 3 Pemain West Ham yang Bisa Bikin Manchester United Menangis di Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan berjibaku melawan West Ham United pada pekan ke-28 Premier League 2020/2021, Senin (15/3/2021) pukul 02.15 WIB. Ada beberapa pemain West Ham yang harus diwaspadai MU jika tidak ingin terpeleset di Old Trafford. 

Tuan rumah berambisi megejar sang rival, Manchester City, sementara tim tamu berjuang meraih hasil terbaik demi tiket Eropa.

Pekan sebelumnya, Manchester United secara spektakuler menang 2-0 di kandang City. Manchester United menang lewat penalti Bruno Fernandes dan gol Luke Shaw. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer pun sukses memutus catatan 21 kemenangan beruntun City sekaligus memangkas jarak dengan sang rival sekota menjadi 11 poin.

Sementara itu, West Ham terus berjuang untuk menembus empat besar. Terakhir, anak-anak asuh David Moyes menang 2-0 menjamu Leeds United. Mereka menang lewat gol-gol Jesse Lingard dan Craig Dawson.

Lingard, yang dipinjam West Ham dari Manchester United, telah mencetak empat gol dan satu assist dalam enam penampilan untuk The Hammers di Premier League. Namun, sesuai kesepakatan, Lingard tak boleh dimainkan saat melawan klub induknya.

Manchester United sudah dua kali menghadapi West Ham musim ini dan selalu keluar sebagai pemenang. Manchester United menang 3-1 di kandang West Ham pada pekan ke-11, kemudian menang 1-0 di Old Trafford pada putaran keempat Piala FA.

Namun, Manchester United harus mewaspadai beberapa pemain West Ham jika tak ingin kena malapetaka di kandang sendiri. Siapa pemain West Ham yang bisa jadi momok bagi MU? Berikut tiga di antaranya. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 4 halaman

1. Tomas Soucek

Tomas Soucek berposisi sebagai gelandang bertahan, tapi merupakan top scorer buat West Ham di Premier League musim ini. Dia telah mengemas delapan gol. 

Permainan Soucek kerap disebut mirip dengan mantan gelandang MU, Marouane Fellaini. Kelebihannya, dia kuat dalam duel, karena berpostur tinggi. Jika tidak dikawal dengan ketat, ia bisa menjadi momok bagi Setan Merah. 

3 dari 4 halaman

2. Michail Antonio

Penyerang West Ham ini berbahaya untuk lawan, tetapi kerap tidak dianggap sebagai ancaman. Padahal musim ini ia telah menyumbangkan tujuh gol untuk The Hammers di Premier League. 

Michail Antonio pemain yang punya pikiran selalu menyerang, senang mengeksplotasi ruang, dan bermain dengan semangat menggebu-gebu. 

Lini belakang MU harus menjaganya dengan teliti jika tidak ingin kebobolan karena pergerakannya yang kadang tidak terduga. 

4 dari 4 halaman

3. Aaron Cresswell

Aaron Cresswell pemain yang lihai beroperasi di bek kiri, tapi juga bisa berperan sebagai bek tengah. Kontribusinya saat berperan sebagai bek kiri cukup signifikan. 

Cressweel kini menjadi pengoleksi assist terbanyak untuk West Ham di Premier League, yaitu tujuh kali. Dia menjadi salah satu pemain yang selalu diandalkan oleh sang manajer, David Moyes. 

Sumber: Tranfermatkt, Sportkeeda 

Video Populer

Foto Populer