Sukses


Liga Inggris: Legenda Arsenal Sebut Mikel Arteta Apes Banget Punya Pemain Lawak Semua

Bola.com, London - Legenda Arsenal, Liam Brady mengatakan, Mikel Arteta bisa kehilangan pekerjaannya karena kesalahan konyol para pemainnya.

Menurut Brady, Arteta tak buruk-buruk amat meskipun perjalanan Arsenal di Liga Inggris musim ini tersendat-sendat.

"Penunjukan Mikel Arteta berisiko tetapi sejauh ini dia telah melakukannya dengan sangat baik, memenangkan Piala FA tahun lalu juga. Dia pantas mendapatkan dukungan mengingat apa yang dia ambil alih," kata Brady.

Brady menilai, faktor terbesar yang membuat Arsenal melempem adalah pemain.

"Saya pikir mereka bisa dengan mudah memenangkan lebih banyak pertandingan musim ini, tetapi karena kesalahan konyol, mereka kandas," lanjutnya.

Arsenal masih tertahan di papan tengah. Menurut Brady, sulit bagi mereka untuk masuk papan atas musim ini.

"Saya memiliki kekhawatiran. Saya tahu tidak ada perbaikan cepat karena klub dijalankan sebagai bisnis yang berkelanjutan dan rencana itu tidak termasuk rute ke empat besar seperti Manchester City dan Chelsea," kata Brady, yang menghabiskan 20 tahun bertugas di akademi Arsenal.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Arteta Waswas

Nasib Arsenal bergantung pada laju tim-tim lain di atas mereka. Melihat nama-nama yang bersaing, mulai dari Chelsea, Everton, West Ham, Liverpool, dan Tottenham.

Arteta tidak bisa mengelak. Situasi Arsenal memang buruk di klasemen sementara Premier League. Sebenarnya Arsenal sudah bermain cukup baik, hanya dirugikan karena kesalahan-kesalahan sendiri.

"Saat ini situasinya sangat rumit. Benar bahwa dengan permainan kami yang sekarang saya merasa kami bisa memenangi pertandingan apa pun," kata Arteta. 

"Namun, seperti yang dijelaskan sebelumnya, jika Anda terus menghadiahkan sesuatu untuk lawan, jelas semua pertandingan jadi dipertaruhkan."

"Menurut saya, ini lah margin perkembangan terbesar yang perlu kami pangkas," imbuh Mikel Arteta tentang kondisi Arsenal.

Sumber: Tribal Football, Arsenal

 

Video Populer

Foto Populer