Sukses


Liga Inggris: Manchester United Vs West Ham, Solskjaer Tak Punya Simpati untuk Moyes

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan menjamu West Ham United pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Senin (14/12/2021). Laga itu akan menandai pertemuan antara Ole Gunnar Solskjaer dengan David Moyes yang pernah menjalani karier singkat sebagai manajer MU. 

Ole Gunnar Solskjaer mengaku tak bersimpati pada David Moyes atas apa yang terjadi kepadanya saat masih di Old Trafford. Namun, ia memuji hasil kerja pria Skotlandia itu di West Ham saat ini.

Moyes pernah menjadi arsitek Manchester United pada musim 2013/2014. Saat itu ia ditunjuk menjadi pengganti Sir Alex Ferguson.

Namun Moyes tak bisa memenuhi ekspektasi tinggi di Old Trafford. Alhasil, ia cuma bisa bertahan Setan Merah selama sekitar 10 bulan.

Setelah dipecat dari MU, Moyes berkelana ke beberapa klub. Ia sempat menjadi arsitek Real Sociedad dan Sunderland, sebelum akhirnya kini menukangi West Ham.

Manchester United akan bersua dengan West Ham di laga pekan ke-28 Premier League 2020-21 ini. Keduanya sekarang sedang berjuang untuk bisa meraih tiket ke Liga Champions.

Jelang duel tersebut, Ole Gunnar Solskjaer ditanya soal nasib malang David Moyes saat masih di Manchester United. Namun pria asal Norwegia itu enggan bersimpati pada sang kolega.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pujian untuk David Moyes

"Saya tidak berpikir Anda bisa merasa kasihan pada seseorang yang pernah melatih Manchester United. David tidak akan mengambilnya jika dia tidak menginginkan pekerjaan itu," ucapnya seperti dilansir Goal Internasional, Minggu (14/3/2021). 

“Ini adalah pekerjaan impian bagi banyak, banyak manajer dan sayangnya David tidak bertahan selama yang ia inginkan," sambung Solskjaer.

Bersama West Ham, David Moyes mengejutkan banyak pihak padaa musim 2020/2021. Ia mampu membawa West Ham terbang tinggi.

The Hammers nangkring di posisi kelima klasemen sementara Premier League dan mereka berpeluang meraih tiket Liga Champions. Ole Gunnar Solskjaer tak ragu untuk memberikan pujian pada seniornya tersebut.

“Tapi ia membuktikan lagi apa yang mampu ia lakukan di West Ham. Dalam sepak bola, Anda tidak perlu terkejut pada apa pun, tapi saya harus mengatakan bahwa David telah melakukan perbaikan besar-besaran dengan tim West Ham - musim ini dan musim lalu juga," tuturnya.

“Mereka membuat [Michail] Antonio benar-benar terbang, [Tomas] Soucek mencetak gol - dan ia benar-benar membangunnya," sambungnya.

“Setelah awal yang buruk - saya ingat mereka kalah 0-2 dari Newcastle pada hari pembukaan - David membuat beberapa keputusan, bertahan dengan mereka, dan mereka ada di sana berdasarkan prestasi. Anda tidak akan mendapatkan hasil dalam waktu lama tanpa mengerjakannya - dan Anda dapat melihat seberapa terorganisirnya mereka," pujinya.

Manchester United sekarang ada di posisi kedua klasemen sementara Premier League. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mengoleksi 54 poin dari 28 laga, unggul enam angka dari West Ham. Akan tetapi David Moyes masih punya tabungan satu laga.

Sumber: Goal Internasional 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Dimas Adi Prasetya/Published 14/3/2021)

Video Populer

Foto Populer