Sukses


Gaji Solskjaer Segera Melambung, tapi Tak Masuk 5 Besar Manajer Berbayaran Tertinggi di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan akan menyodorkan tawaran kontrak baru kepada sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Norwegia itu disebut-sebut akan mendapat kenaikan gaji menjadi 9 juta pounds (Rp180,3 miliar) per tahun. 

Saat ini, Ole Gunnar Solskjaer memperoleh bayaran 7 juta pounds (Rp140,2 miliar) per tahun di Manchester United. Kontraknya akan habis sekitar setahun lagi, tepatnya pada Juni 2022.

Petinggi MU tampaknya puas dengan kinerja Solskjaer, sehingga akan memperpanjang kontraknya. Padahal, di era Solskjaer belum ada trofi yang dipersembahkan untuk Setan Merah.  

Meskipun mendapat  kenaikan gaji, bayaran yang diterima Solskjaer tidak terlalu spektakuler. Bahkan, ia tidak masuk peringkat lima besar manajer bergaji tertinggi di Liga Inggris. 

Bayaran yang diterima Solskjaer di Manchester United nanti bahkan tidak mencapai separuh dari manajer bergaji tertinggi di Liga Inggris. Siapakah dia? 

Menurut The Sun, Minggu (14/3/2021), manajer Manchester City, Pep Guardiola menempati puncak daftar pelatih yang menerima bayaran terbesar di Premier League. Pria asal Spanyol itu dikabarkan mendapat gaji 20 juta pounds (Rp400,7 miliar) di Etihad. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Geser Posisi Marcelo Bielsa

Posisi kedua ditempati dua manajer sekaligus, Jurgen Klopp (Liverpool) dan Jose Mourinho (Tottenham Hotspur). Keduanya sama-sama mendapat bayaran 15 juta pounds per tahun.  

Manajer Everton, Carlo Ancelotti, menghuni posisi ketiga. Ia mendapatkan bayaran 11,5 juta pounds (Rp230,4 miliar) per tahun di Goodison Park.

Brendan Rodger, yang menangani Leicester City, membuntuti di peringkat keempat. Ia meraup 10 juta pounds (Rp200,3 miliar) per tahun di Leicester City. 

Dengan gaji barunya, Solskjaer mengambil alih posisi Marcelo Bielsa (Leeds United) di peringkat kelima. Bielsa saat ini bergaji 8 juta pounds (Rp160,3 miliar) per tahun. 

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer