Sukses


Liga Inggris: Bungkam Tottenham Hotspur, Arsenal Tampil Luar Biasa Banget

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memuji semangat juang timnya saat meraih kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-28 Premier League, Minggu (15/3/2021) malam WIB. Menurut Arteta, The Gunners tampil luar biasa.

Menjamu Spurs di Stadion Emirates, Arsenal mampu menguasai jalannya pertandingan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Tim Meriam London menorehkan 52,6 persen penguasaan bola, berbanding 47,4 persen milik Tottenham Hotspur.

Arsenal juga melepaskan tiga tembakan yang 13 di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Lilywhites memperoleh tiga peluang bagus dari enam kesempatan.

Meski bermain menekan, Arsenal tertinggal lebih dulu dari Tottenham Hotspur. Bola hasil tembakan Erik Lamela pada menit ke-33 melesat mulus masuk ke gawang The Gunners.

Namun, Arsenal tak menyerah begitu saja. Mereka mampu bangkit dan mencetak dua gol lewat aksi Martin Odegaard pada menit ke-44 dan Alexandre Lacazette menit ke-64. Sampai laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal tetap bertahan.

Hasil ini membuat The Gunners tetap berada di urutan ke-10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 41. Arsenal tertinggal empat poin dari Tottenham Hotspur yang menghuni posisi ketujuh.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tampil Luar Biasa

Kemenangan duel derbi London Utara ini membuat Mikel Arteta puas. Bagi manajer asal Spanyol tersebut, Arsenal tampil luar biasa dan solid hampir di sepanjang pertandingan.

"Kami tim yang lebih baik, kami benar-benar dominan, sangat percaya diri untuk periode penting ini, selain 10 menit terakhir, saya menilai kami tampil luar biasa," ujar Arteta.

"Untuk menciptakan sejumlah situasi dan peluang yang kami peroleh, menjadi agresif seperti ketika kami merebut bola kembali, bermain dengan kepribadian yang kami perlihatkan, dan itu luar biasa," tutur Mikel Arteta.

Sumber: Arsenal

Video Populer

Foto Populer