Sukses


Liga Inggris: Girangnya Ole Gunnar Solskjaer Lihat Gawang Manchester United Tetap Perawan

Bola.com, Manchester - Manchester United meraih kemenangan 1-0 atas West Ham United pada laga pekan ke-28 Premier League. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku senang gawang timnya kembali tak kebobolan.

Menjamu The Hammers di Old Trafford, Senin (15/03/2021) dini hari WIB, The Red Devils bermain menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester United menorehkan 61,8 persen penguasaan bola, berbanding 38,2 persen milik West Ham.

MU juga melepaskan 15 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, West Ham United tak memperoleh satu pun peluang bagus dari tujuh tembakan.

Tampil dominan, Manchester United berhasil mengunci kemenangan dengan skor 1-0. Gol tunggal Tim Setan Merah tercipta setelah Craig Dawson melakukan gol bunuh diri pada menit ke-53.

Selain meraih kemenangan, Manchester United juga memperpanjang catatan clean sheet di Premier League musim ini. Seperti dilansir Sky Sport Statto, MU tak kebobolan dalam empat laga terakhir di liga.

Bagi Manchester United, itu adalah untuk pertama kalinya mencatatkan clean sheet dalam empat laga secara beruntun di Premier League. Terakhir kali MU menorehkan hal serupa adalah pada Desember 2017 sampai Januari 2018, ketika masih diasuh Jose Mourinho.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Senang Torehkan Clean Sheet

Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang Manchester United kembali tidak kebobolan di Premier League. Meski begitu, Solskjaer tak menampik jika MU tampil kurang meyakinkan pada awal pertandingan.

"Bagaimana kami bereaksi dan semua orang bereaksi dengan cara yang benar. Kami telah mencatatkan clean sheet. Kami memulai dengan buruk pada 15 menit pertama, saya harus mengatakan itu, kami terus memberi mereka tekanan yang mudah, memberi mereka kesempatan untuk membobol kami," ujar Solskjaer.

"Kemudian kembali empat bek kami memenangkan bola untuk kami. Pemulihannya sangat bagus dan kami mencegah mereka melepaskan tembakan on target sekali. Dean [Henderson] tidak melakukan satu penyelamatan yang harus dilakukan, dan itu merupakan pertanda performa yang bagus," lanjutnya.

Kemenangan atas West Ham United membuat Manchester United kini telah mendulang 57 poin dan berada di urutan kedua klasemen sementara Premier League. Mereka tertinggal 14 poin dari Manchester City yang menghuni posisi teratas.

Sumber: Manchester United

3 dari 3 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer