Sukses


Head to Head dan Catatan Menarik Jelang Pertemuan Wolves Vs Liverpool di Liga Inggris: Modal Buruk The Reds

Bola.com, Jakarta - Liverpool bakal menghadapi Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-28 Liga Inggris 2020/2021, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB.

Liverpool menghadapi misi sulit untuk bangkit dari keterpurukan di Liga Inggris. Saat ini The Reds telah menampilkan performa bagus di Eropa, tapi tampil mengenaskan di liga domestik.

Liverpool baru saja mengalahkan RB Leipzig 2-0 lewat gol-gol Mohamed Salah dan Sadio Mane pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. The Reds lolos dengan agregat 4-0 atas wakil Jerman tersebut.

Namun, performa Liverpool di Premier League bisa dibilang cukup kontras. Pekan sebelumnya, Liverpool bahkan ditekuk Fulham 0-1 di Anfield.

Dengan hasil tersebut, pasukan Jurgen Klopp kalah enam kali dan cuma menang satu kali dalam tujuh pertandingan terakhir di Premier League.

Sementara itu, Wolverhampton juga tak terlalu meyakinkan. Mereka selalu gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir di liga, yakni imbang 1-1 vs Newcastle, kalah 1-4 vs Manchester City, dan imbang 0-0 vs Aston Villa.

Pada pertemuan pertama musim ini, pada pekan ke-11, Liverpool menumbangkan Wolverhampton 4-0 di Anfield. Liverpool menang lewat gol-gol Mohamed Salah, Georginio Wijnaldum, dan Joel Matip, serta bunuh diri Nelson Semedo.

Bagaimana dengan pertemuan kedua tim kali ini? Yuk scroll ke bawah untuk melihat head to head dan catatan menarik dari kedua tim.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Head to Head dan Catatan Menarik

  • Head to Head

1. Ini adalah pertemuan ke-100 kedua tim di liga dan semua berlangsung pada kasta teratas. Liverpool memimpin dengan 52 kemenangan dan tercatat Wolves mengalahkan The Reds 30 kali.

2. Kini Wolves sedang merasakan delapan kekalahan berturut-turut melawan Liverpool di Liga Inggris. Kekalahan beruntung terpanjang sepanjang sejarah tim adalah melawan Manchester City dari 1902-33 (9 kekalahan berturut-turut).

3. Satu-satunya kemenangan Wolves dalam 13 pertandingan Premier League melawan Liverpool terjadi pada Desember 2010. Wolves hanya mencetak empat gol dalam 13 pertandingan itu.

4. Namun, Wolves telah dua kali mengalahkan tim Jurgen Klopp di Piala FA: di Anfield pada Januari 2017 dan di Molineux dua tahun kemudian.

 

  • Catatan Menarik Wolves

1. Satiu-satunya kekalahan Wolves pada tujuh laga terakhir Liga Inggris adalah saat kandas 1-4 dari Manchester City (lainnya tiga kali menang, tiga imbang).

2. Wolves hanya sekali berhasil meraih kemenangan pada dua laga kandang Premier League berturut-turut sejak awal musim lalu, pada Juli 2020 melawan Everton dan Crystal Palace.

3. Wolves berpotensi menjaga clean sheet pada ajang Premier League berturut-turut untuk kedua kalinya musim ini.

4. Wolves unggul terlebih dahulu dalam sebuah pertandingan hanya sekali dari 18 pertandingan terakhir Premier League. Itupun gol bunuh diri kiper Leeds, Illan Meslier.

5. Adama Traore telah menjalani 46 penampilan Premier League tanpa gol.

 

  • Catatan Menarik Liverpool

1. Diogo Jota mencetak 33 gol dalam 111 penampilan di Liga Inggris untuk Wolves sebelum bergabung dengan Liverpool tahun lalu.

2. Gol tercepat Liverpool dalam 13 laga terakhir dicetak paling Roberto Firmino pada injury time babak pertama saat Liverpool bersua Tottenham pada Januari.

3. The Reds gagal mencetak gol pad delapan laga dari 13 pertandingan Premier League terakhir mereka. Mereka belum pernah mengakhiri lebih banyak pertandingan Premier League tanpa gol dalam satu musim sejak 2011/2012.

4. Sembilan kekalahan Liverpool di Premier League musim ini sama banyaknya dengan gabungan kekalahan mereka pada tiga musim sebelumnya.

5. Mereka memiliki rekor terburuk di Premier League sejak awal Februari, memperoleh tiga poin dari tujuh pertandingan.

 

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Liverpool Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer