Sukses


Liga Inggris: Son Heung-min Cedera, Jose Mourinho Waswas

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengonfirmasi Son Heung-min mengalami cedera otot pada pertandingan melawan Arsenal, Minggu (14/3/2021). Mourinho belum bisa memastikan seberapa parah cedera yang dialami pemain asal Korea Selatan itu.

Son Heung-min awalnya bermain sebagai starter Tottenham Hotspur pada pertandingan melawan Arsenal di Emirates Stadium. Namun, Son Heung-min hanya mampu bermain selama 19 menit dan digantikan Erik Lamela.

Son Heung-min tak mampu melanjutkan pertandingan karena mengalami masalah pada kakinya saat berusaha mengejar bola umpan terobosan. Mourinho berharap, anak asuhnya itu tak membutuhkan banyak waktu untuk menepi.

"Saya tidak tahu berapa lama dia akan absen. Ini cedera otot dan cedera seperti itu selalu tidak mudah pulih. Dia pemain yang biasanya pulih dengan baik dari segala cedera," kata Mourinho seperti dikutip situs resmi klub, Senin (15/3/2021).

Mourinho sadar, cedera yang dialami Son Heung-min terjadi karena intensitas pertandingan yang tinggi. Seperti diketahui, Son Heung-min merupakan pemain andalan dan sering dimainkan Mourinho.

"Ini merupakan akumulasi pertandingan. Di Liga Europa saya memberinya waktu 30 menit istirahat. Jadi, 90 dikurangi 30 adalah 60 dan 60 tetap 60. Saat Anda mengikuti begitu banyak kompetisi, ini merupakan sesuatu yang bisa terjadi," tegas Mourinho.

Tak hanya kehilangan Son Heung-min, Tottenham Hotspur juga harus menelan kekalahan 1-2 dari Arsenal. Kekalahan ini membuat klub berjulukan The Lilywhites itu berada di peringkat ketujuh dengan raihan 45 poin hasil 28 pertandingan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Pemain Penting

Cedera yang dialami Son Heung-min merupakan edisi kedua pada musim 2020/2021. Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun itu pernah absen selama enam hari dan melewatkan tiga pertandingan Tottenham Hotspur pada Oktober 2020 karena mengalami cedera hamstring.

Cedera ini tentu saja menjadi kabar buruk buat Tottenham. Son Heung-min sejauh ini sudah mencetak 18 gol dan 16 assist dalam 41 laga di berbagai ajang.

Hal inilah yang membuat Son Heung-min punya peran penting di Tottenham. Apalagi Tottenham bakal berlaga di leg 2 babak 16 besar Liga Europa melawan Dinamo Zagreb pada 19 Maret 2021 dini hari WIB.

Sumber: Tottenham Hotspur

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Video Populer

Foto Populer