Sukses


Liga Inggris: Gary Neville Nyinyiri Manchester United, Terlalu Andalkan Bruno Fernandes dan Paul Pogba

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Gary Neville, mengkritik mantan klubnya. Dia menyebut Setan Merah terlalu mengandalkan Bruno Fernandes dan Paul Pogba dalam menciptakan kreativitas permainan.

Menurut Neville,  Ole Gunnar Solskjaer harus segera mencari solusi masalah tersebut supaya bisa memangkas gap dengan Manchester City yang berdiri kukuh di puncak klasemen Liga Inggris. 

Kritikan Neville tersebut terlontar setelah Manchester United hanya menang tipis 1-0 atas West Ham United di Old Trafford, Senin (15/3/2021) dini hari WIB. Red Devils benar-benar frustrasi membongkar pertahanan The Hammers, dan baru mencetak gol pada babak kedua setelah sundulan Scott McTominay mengenai bek lawan, Craig Dawson, dan meluncur ke gawang West Ham.  

"Anda tahu bagaimana Man United, mereka berjuang untuk membongkar pertahanan tim-tim lawan. Mereka harus lebih baik melawan tim yang banyak bertahan dengan sepuluh orang di belakang bola. Di situlah tahap selanjutnya," kata Neville kepada Sky Sports

"Ini tentang menjadi lebih berkualitas tinggi di sepertiga akhir lapangan. Ada tim yang lebih terorganisir dan kompak saat ini, terutama tim di papan bawah."

"Anda butuh pemain fantastis. Lihatlah Manchester City, ada (Kevin) De Bruyne, (Ilkay) Gundogan, (Riyad) Mahrez, (Phil) Foden, mereka punya lima atau enam pemain," kata Neville menyoroti kelebihan Manchester City dibanding Manchester United

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Hanya Ada 3 Pemain Kreatif

Neville menyoroti hanya ada dua atau tiga pemain yang mampu menciptakan peluang dari permainan terbuka melawan tim-tim medioker di skuad Manchester United.

Bruno Fernandes  satu di antaranya. Pemain asal Portugal itu gagal memeberikan pengaruh signifikan melawan West Ham United, tetapi masih menyumbangkan 23 gol dan 13 asssit di semua kompetisi. 

Pogba juga masuk daftar pemain kreatif. Dia sudah absen cukup lama karena cedera hamstring, dan dikabarkan segera kembali beraksi. Neville juga mengklaim bek kiri Luke Shaw adalah opsi paling kreatif berikutnya dalam skuad Solskjaer setelah Fernandes dan Pogba.

"Fernandes dan Pogba mungkin bisa membongkar pertahanan dalam situasi ini, pemain lainnya membutuhkan ruang untuk beroperasi," kata Neville. 

"Manchester City memiliki lima atau enam pemain, jika dua pemain cedera, pemain lain dapat membongkar pertahanan lawan. Jika bukan Fernandes maka mungkin Luke Shaw yang paling mungkin melakukan sesuatu (setelah itu)." 

“Mereka perlu meningkatkan kecepatan dan permainan. Mereka bermain terlalu lambat melawan tim yang bermain bertahan. Ketika mereka bermain melawan City, operannya sangat bagus, mereka perlu melakukan itu melawan tim yang kalah dalam bertahan lebih dalam," imbuh Neville. 

Sumber: Sky Sports 

 

 

3 dari 3 halaman

Tengok Peringkat Terbaru Ini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes

Video Populer

Foto Populer