Sukses


Liga Inggris: Masih Terbenam di Posisi 10, Arsenal Percaya Bisa Tembus Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, masih percaya dengan peluang timnya lolos Liga Champions musim depan. Keyakinan itu terus dipupuk usai mengalahkan Tottenham.

Arsenal menang dengan skor 2-1 atas Tottenham pada pekan ke-28 Premier League. Pada duel di Stadion Emirates, Minggu (14/3/2021) malam WIB itu, Arsenal menang usai tertinggal lebih dulu.

Gol indah Erik Lamela membuat Arsenal tertinggal pada menit ke-33. Namun, Martin Odegaard mampu membuat kedudukan menjadi imbang 1-1, satu menit sebelum waktu normal babak pertama usai.

Pada babak kedua, Arsenal mencetak gol kemenangan lewat eksekusi penalti Alexandre Lacazette pada menit ke-64.

Tiga poin hasil menjamu Tottenham membuat Arsenal kini mendapat 41 poin dari 28 laga. Arsenal berada di posisi ke-10 klasemen. Jika ingin lolos ke Liga Champions, Arsenal harus mampu menembus posisi empat besar klasemen.

"Saya pikir ketika secara matematis masih mungkin, kami akan percaya dan kami akan mencobanya dengan keyakinan," ucap Mikel Arteta dikutip dari situs resmi klub.

"Kami tahu bahwa kami harus sangat konsisten untuk punya peluang pada dua atau tiga laga berikutnya agar bisa sangat dekat dengan mereka. Tapi kami akan mencobanya dan terus mencoba, laga demi laga," imbuh Arteta.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Arsenal Bermodal Percaya Diri

Arsenal berjarak 10 poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat. Dua laga ke depan, Arsenal akan berjumpa West Ham dan Liverpool yang juga bersaing untuk empat besar.

"Semoga kemenangan atas Tottenham akan meningkatkan kepercayaan diri dalam tim dan keyakinan bahwa kami bisa bermain sangat baik melawan siapa pun," kata Arteta.

"Bahwa kami bisa mengalahkan tim besar. Kami tahu bahwa kami harus meraih empat atau lima kemenangan berturut-turut untuk memberi diri kami peluang untuk melihat ke klasemen tetapi kami siap untuk bersaing," tegas Arteta.

 

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 15/03/2021)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Arsenal Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer