Sukses


Superstar: Diogo Jota, Solusi Liverpool Atasi Kebuntuan di Lini Serang

Bola.com, Wolverhampton - Diogo Jota mencetak gol tunggal kemenangan Liverpool atas Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-28 Premier League. Gol tersebut sekaligus membuktikan jika Jota bisa menjadi solusi di lini serang The Reds.

Menghadapi The Wolves di Molineux Stadium, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB, pemain Timnas Portugal itu bermain sejak menit awal. Diogo Jota diplot sebagai striker dalam formasi 4-3-3 racikan manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Dipercaya tampil selama 82 menit, Jota mampu tampil impresif. Dia berhasil melepaskan dua tembakan tepat sasaran dan memenangkan empat duel udara.

Dari dua sepakan on target yang dilepaskan pemain berusia 24 tahun tersebut, satu di antaranya membuahkan hasil. Memanfaatkan umpan dari Sadio Mane, Jota menjaringkan bola ke dalam gawang Wolverhampton dengan tembakan kaki kiri pada menit ke-45+1.

Bagi Diogo Jota, gol tersebut terasa spesial. Pasalnya, itu adalah golnya yang perdana setelah sempat absen selama 82 hari akibat mengalami cedera lutut. Selain itu, dia juga sudah mengoleksi 10 gol dan satu assist dari 21 pertandingan yang sudah dimainkan bersama Liverpool.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Solusi di Lini Depan

Kembalinya Diogo Jota juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi tumpulnya lini depan Liverpool. Dalam empat laga terakhir di Premier League, trio penyerang The Reds, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino kesulitan membobol gawang lawan.

Alhasil, Liverpool takluk 0-2 dari Everton, menyerah 0-1 dari Chelsea dan Fulham, serta meraih kemenangan 2-1 kontra Sheffield United. Namun, dua gol Liverpool ke gawang Sheffield dicetak Curtis Jones dan gol bunuh diri Kean Bryan.

Bisa berkontribusi untuk Liverpool membuat Diogo Jota merasa senang. Dia pun berharap bisa mencetak lebih banyak gol, dan membantu The Reds finis di posisi empat besar klasemen akhir Premier League.

"Kemenangan ini sungguh masif. Seperti yang saya katakan, kami harus menang. Itu adalah hal terpenting dan meraih poin, karena kami telah berjuang di Premier League dan kami ingin mengubahnya," ujar Jota.

Sumber: Whoscored, Liverpool, Transfermarkt

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Liverpool Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer