Sukses


Liga Inggris: Leeds United Ancang-ancang Cari Manajer Baru, Massimiliano Allegri Masuk Daftar

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Juventus dan AC Milan, Massimiliano Allegri dikabarkan masuk radar Leeds United.

The Sunday Times melaporkan, Leeds tetap berharap Marcelo Bielsa akan menandatangani perpanjangan kontrak di Elland Road. Namun, manajemen klub mencari opsi jika rencana perpanjangan itu tidak terealisasi.

Allegri tidak memiliki pekerjaan di sepak bola sejak meninggalkan Juventus pada akhir musim 2018/19. Platih asal Italia itu membawa Si Nyonya Tua meraih beberapa gelar Serie A.

Tidak ada indikasi bahwa Bielsa tidak akan menandatangani kontrak baru dengan Leeds sebelum kampanye berakhir.

Namun, petinggi Leeds, Andrea Radrizzani telah memastikan kesiapan klub jika tidak menemui kesepakatan dengan Bielsa. Manajer asal Argentina itu terikat kontrak hingga 2022.

Bielsa menjadi satu di antara kunci Leeds United kembali ke kasta tertinggi setelah penantian panjang 16 tahun. Keberhasilan Leeds promosi tak lepas dari tangan dingin Bielsa.

Ini merupakan musim kedua pria Argentina itu menangani Leeds United. Musim lalu mereka finis ketiga di Championship namun tak berhasil merebut tiket promosi lewat play-off.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Real Madrid dan Juventus

Massimiliano Allegri merupakan satu di antara pelatih yang berhasil dalam pentas domestik. Pria asal Italia itu sudah memenangkan Scudetto enam kali.

Rinciannya, Allegri membantu Milan menjuarai Serie A sekali. Setelah itu, Juventus dibawanya menjadi juara lima kali secara beruntun pada tahun 2014-2019.

Massimiliano Allegri juga pernah membawa Juventus ke final Liga Champions sebanyak dua kali. Namun, Si Nyonya Tua gagal mejadi juara karena selalu kalah dalam dua kesempatan itu.

Ia kini dikaitkan dengan Real Madrid dan Juventus. Kedua klub tersebut dikabarkan mulai ragu dengan pelatih masing-masing, Zinedine Zidane dan Andrea Pirlo.

Sumber: The Sunday Times via Tribal Football

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Video Populer

Foto Populer