Liga Inggris: Gara-Gara Cedera Mengerikan Rui Patricio, Jurgen Klopp Usulkan Perubahan Peraturan Offside

Oleh Gregah Nurikhsani pada 17 Mar 2021, 05:45 WIB
Diperbarui 17 Mar 2021, 05:45 WIB
FOTO: Melihat Tabrakan Horor yang Membuat Rui Patricio Cedera saat Melawan Liverpool
Penjaga gawang asal Portugal itu mengalami cedera parah usai kepalanya terhantam kaki rekannya sendiri, Conor Coady. (AP Photo/Jason Cairnduff,Pool)

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp, mendoakan yang terbaik buat kesembuhan kiper Wolverhampton Wanderers, Rui Patricio. Namun di sisi lain, manajer Liverpool itu turut mengusulkan perubahan peraturan offside.

Rui Patricio mengalami cedera kepala usai bertubrukan dengan bek sekaligus kapten Wolverhampton, Conor Coady, saat mencoba menghalau peluang striker Liverpool, Mohamed Salah. Pertandingan sempat terhenti sekitar delapan menit guna melakukan penanganan medis.

Wolves lantas melakukan pergantian pemain keempat, di mana Rui Patricio ditarik keluar oleh kiper cadangan, John Ruddy. Hal ini memang sudah masuk peraturan baru sehingga tak perlu lagi pemain yang bukan kiper terpaksa menjadi pengganti dadakan.

Jurgen Klopp menilai, insiden yang menimpa Rui Patricio bisa dicegah dengan mengubah peraturan offside. Seperti diketahui, dua musim belakangan, beriringan dengan penggunaan VAR, hakim garis tidak langsung mengangkat bendera saat ada pemain yang berada dalam posisi offside.

"Kami, tentu saja, mendoakan yang terbaik. Apa yang menimpa Rui Patricio sangat mengerikan," kata Jurgen Klopp usai duel yang dimenangi Liverpool 1-0 berkat gol eks Wolverhampton Wanderers, Diogo Jota jelang babak pertama berakhir.

"Saya pikir peraturan offside perlu ditinjau lagi. Memang ada momen di mana situasinya tampak meragukan, tapi pastinya ada saatnya seorang pemain terlihat jelas dalam posisi offside," katanya lagi.

 

2 dari 4 halaman

Kondisi Rui Patricio

FOTO: Melihat Tabrakan Horor yang Membuat Rui Patricio Terkapar saat Melawan Liverpool
Dia sempat mendapatkan perawatan medis untuk waktu yang lama. Bahkan, laga harus ditunda sampai 15 menit sebelum kembali dilanjutkan. (AP Photo/Jason Cairnduff,Pool)

Dalam pertandingan tersebut, lutut Coady dengan telak mengenai kepala Rui Patricio. Selama beberapa saat, kiper asal Portugal itu tampak tak sadarkan diri.

Namun, manajer Wolves, Nuno Espirito Santo menegaskan kondisi Rui Patricio tidak seburuk perkiraan. Tim dokter menyatakan bahwa semuanya baik-baik saja.

"Dia sadar, sepenuhnya sadar, dia ingat apa yang menimpanya, dokter juga bilang semuanya baik-baik saja," kata Nuno Espirito Santo.

Sumber: Liverpool Echo

3 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris, Liverpool Belum Tembus Zona Liga Champions

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Ada Fernando Torres, Ini 4 Pemain Mahal Tapi Gagal Total di Chelsea