Sukses


6 Pemain yang Ditendang Mikel Arteta dari Arsenal, Bagaimana Nasib Mereka Kini?

Bola.com, Jakarta - Mikel Arteta tiba di Arsenal pada Desember 2019 silam. Kedatangan pria asal Spanyol itu sebagai manajer membawa banyak perubahan di klub asal London tersebut.

Dalam waktu singkat, Arteta mampu mengantarkan Arsenal meraih dua trofi. Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega berhasil mengangkat FA Cup dan Community Shield.

Arteta juga membeli sejumlah pemain di bursa transfer. Gabriel Magalhaes, Pablo Mari dan Thomas Partey adalah contohnya.

Selain itu, Arteta juga memberi banyak kesempatan kepada pemain muda. Tidak mengherankan kalau Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe punya peran penting di Arsenal saat ini.

Di sisi lain, Arteta juga sejumlah pemain yang tidak masuk dalam rencananya. Apa kabar mereka sekarang?

Video

2 dari 7 halaman

Emiliano Martinez

Emiliano Martinez sebenarnya sudah cukup lama berada di Arsenal. Sejak bergabung dengan klub pada 2010, kiper asal Argentina ini tak pernah menjadi pilihan utama di klub.

Martinez sempat memainkan 16 pertandingan di bawah Mikel Arteta. Namun, ia akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Arsenal pada musim panas dengan bergabung Aston Villa.

Pemain 28 tahun ini sekarang menjadi kiper utama Villa. Ia tampil cukup baik di Villa Park dan sudah mencatatkan 28 pertandingan dengan mengemas 14 clean sheet pada musim ini.

3 dari 7 halaman

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan tidak pernah bermain di bawah Mikel Arteta. Pemain asal Armenia ini berada di AS Roma dengan status pinjaman saat Arteta mengambil alih Arsenal.

Mkhitaryan dipinjamkan ke Roma pada musim panas 2019. Statusnya kemudian berubah menjadi permanen satu tahun berikutnya.

Pemain berusia 32 tahun itu berhasil membangkitkan kariernya di Italia setelah mengalami kesulitan di Inggris. Mkhitaryan sudah mencetak 11 gol dan 11 assist dari 34 pertandingan di semua kompetisi.

4 dari 7 halaman

Matt Macey

Matt Macey gagal menembus tim utama Arsenal. Selama kariernya di London utara, Macey hanya membuat dua penampilan untuk The Gunners.

Macey akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Arsenal pada Januari 2021. Pemain berusia 26 tahun itu bergabung dengan klub Liga Primer Skotlandia, Hibernian.

Macey belum menjadi pilihan utama di klub barunya. Ia baru mencatatkan dua penampilan di Liga Primer Skotlandia sampai sejauh ini.

5 dari 7 halaman

Sokratis Papastathopoulos

Sokratis Papastathopoulos bergabung dengan Arsenal pada tahun 2018. Sejak saat itu, pemain Yunani itu mencatatkan 69 penampilan di semua kompetisi.

Setelah tak masuk dalam rencana Mikel Arteta, Sokratis akhirnya meninggalkan Arsenal pada Januari 2021. Ia sepakat untuk memutus kontraknya 6 bulan lebih cepat.

Pemain berusia 32 tahun itu kemudian kembali ke Yunani dengan bergabung Olympiakos. Sejauh ini Sokratis sudah tampil dalam 11 pertandingan untuk klub barunya.

6 dari 7 halaman

Mesut Ozil

Mesut Ozil sempat tampil dalam beberapa pertandingan di bawah Mikel Arteta di Arsenal. Namun, gelandang asal Jerman itu kemudian dibekukan dari skuad The Gunners.

Setelah nasibnya terkatung-katung, Ozil akhirnya meninggalkan Arsenal pada Januari 2021. Pemain berusia 32 tahun itu pindah ke Turki dengan bergabung Fenerbahce.

Ozil sudah tampil reguler untuk Fenerbahce. Dia sudah memainkan tujuh pertandingan di Liga Super Turki dengan 4 kali sebagai pemain inti.

  

7 dari 7 halaman

Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi datang ke Arsenal pada tahun 2016. Namun, bek asal Jerman itu tidak banyak mendapat kesempatan di bawah Mikel Arteta.

Arsenal akhirnya melepas Mustafi pada Februari 2021. Pemain berusia 28 tahun itu bergabung ke klub Bundesliga, Schalke 04.

Mustafi sekarang menjadi bagian penting di lini belakang Schalke. Mantan pemain Valencia itu sudah mencatatkan lima penampilan di Bundesliga sejauh ini.

Sumber asli: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 16/3/2021)

Video Populer

Foto Populer