Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Bikin Fans Liverpool Patah Hati, Kenapa Nih?

Bola.com, Liverpool - Jurgen Klopp melontarkan komentar yang dipastikan membuat fans Liverpool patah hati. Manajer berkebangsaan Jerman itu mengakui hampir mustahil The Reds finis empat besar di Liga Inggris musim ini. 

Liverpool baru saja mendulang tiga poin berkat kemenangan atas Wolverhampton Wanderers, Selasa (16/3/2021). Itu menjadi kemenangan keempat The Reds di Liga Inggris sejak Natal 2020. 

Tim besutan Jurgen Klopp naik ke peringkat keenam klasemen Premier League. Namun, mereka masih defisit lima poin dari Chelsea yang menghuni peringkat keempat.

Liverpool harus bekerja keras jika ingin mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Tetapi, Klopp mengakui misi itu sangat sulit bagi The Reds. 

"Saya suka menjadi orang yang optimistis, tetapi di liga hampir tidak mungkin untuk lolos ke kompetisi memperebutkan tiket Liga Champions," kata Klopp media Jerman, Bild, seperti dilansir Sky Sports, Kamis (18/3/2021). 

"Di Tottenham, Gareth Bale sekarang bermain lagi dan mereka juga terlibat pacuan (memperebutkan tiket Liga Champions). Selain itu ada Manchester City dan Manchester United, yang sangat jauh." 

"Chelsea sedang bersinar. Terkualifikasi ke Liga Champions melalui liga akan sulit, kami tahu itu," imbuh Jurgen Klopp mengenai peluang Liverpool

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Klopp Tidak Cemaskan Masa Depannya

Liverpool, yang mengalahkan RB Leipzig untuk melaju ke perempat final Liga Champions awal bulan ini, tahu menjuarai kompetisi itu akan menjadi alternatif mendapatkan tiket untuk musim depan. 

Klopp juga sadar bahwa kegagalan lolos ke Liga Champions akan pendapatan Liverpool berkurang signifikan. Apalagi klub sedang mengalami masa-masa sulit karena pandemi Covid-19. 

Namun, pelatih berusia 53 tahun itu tidak mengkhawatirkan masa depannya di Anfield, di mana pun Liverpool finis musim ini.

"Anda biasanya tidak memenangkan Liga Champions dalam tahun yang penuh kekhawatiran cedera sebesar yang kami miliki," kata Klopp.

"Kemudian skenario terburuk akan terjadi tahun depan: tidak ada Liga Champions, mungkin Liga Europa, meskipun itu juga tidak dapat dijamin. Ini akan menjadi kerugian finansial yang besar. Saya sadar, di hampir semua klub sepak bola di dunia, saya akan ditanyai jika dalam situasi seperti saat ini." 

"Tapi situasi di Liverpool berbeda. Pemilik kami, direktur olahraga, bahkan para pemain, tak ada yang meragukan siapa pun. Kami menerima situasi yang kami hadapi dan berjuang keluar dari ini," imbuh Klopp. 

Sumber: Sky Sport  

3 dari 3 halaman

Simak Daftar Peringkat Liga Inggris Musim Ini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer