Manchester United Mulai Mempersiapkan Suksesor David De Gea, Ini 5 Kandidatnya

Oleh Ario Yosia pada 19 Mar 2021, 08:10 WIB
Diperbarui 19 Mar 2021, 08:10 WIB
Manchester United - David de Gea
Manchester United - David De Gea (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Manchester United isunya mulai mencari kiper baru. Tim Setan Merah berencana mendatangkan pengganti David De Gea yang tengah dirumorkan bakal hengkang dari Old Trafford.

Pemain asal Spanyol itu kemungkinan bakal dilepas pada musim panas mendatang. Setan Merah merasa kontribusi De Gea tak sebanding dengan besarnya gaji yang diterimanya. Dia merupakan pemain dengan gaji termahal di MU, 375.000 pound per pekan.

Paris Saint Germain dikabarkan tertarik merekrut De Gea musim panas nanti. PSG menginginkan De Gea untuk menggantikan Keylor Navas.

Apabila De Gea hengkang, United harus mencari kiper baru. Ada sejumlah nama yang bisa dipertimbangkan The Red Devils.

Berikut ini lima kiper dengan kualitas mumpuni yang bisa menggantikan David De Gea di Manchester United.

2 dari 7 halaman

Gianluigi Donnarumma

AS Roma vs AC Milan
Penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma, tengah menyelamatkan tembakan dari pemain Roma Henrikh Mkhitaryan (77) saat pertandingan sepak bola Serie A antara AS Roma dan AC Milan di Stadion Olimpiade, di Roma, Italia, Minggu, 28 Februari 2021. (Foto AP

Masa depan Gianluigi Donnarumma di AC Milan belum menemui kejelasan. Kontraknya di San Siro akan habis pada akhir musim ini.

Milan masih ingin mempertahankan Donnarumma. Namun, proses negosiasi kontrak barunya masih berjalan cukup rumit.

Manchester United bisa mendapatkan Donnarumma secara gratis pada musim panas mendatang. Kiper asal Italia itu bisa bermain di Old Trafford selama bertahun-tahun.

3 dari 7 halaman

Mike Maignan

Hajar Lille 3-0, Ajax Puncaki Klasemen Grup H Liga Champions
Pemain Ajax, Quincy Promes (kiri) mencetak gol lewat sundulan ke gawang Lille yang dijaga kiper Mike Maignan (kanan) pada laga Grup H Liga Champions di Amsterdam, Belanda, Selasa (17/9/2019). Ajax memuncaki klasemen Grup H Liga Champions usai mengalahkan Lille 3-0. (AP Photo/Peter Dejong)

Mike Maignan merupakan kiper utama Lille saat ini. Pemain asal Prancis itu tidak tergantikan di bawah mistar gawang Lille musim ini.

Maignan telah bermain dalam 38 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Kiper berusia 25 tahun tersebut berhasil mencatatkan 18 clean sheet.

Maignan telah membela Lille sejak tahun 2015. Mantan pemain PSG itu memiliki kontrak di klub hingga Juni 2022.

4 dari 7 halaman

Jan Oblak

FOTO: Atletico Madrid Siap Buat Kejutan di Markas Chelsea
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, mengkap bola saat mengikuti sesi latihan jelang laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (17/3/2021). Atletico Madrid akan berhadapan dengan Chelsea. (AFP/Javier Soriano)

Jan Oblak merupakan kiper andalan Atletico Madrid. Pemain asal Slovenia tersebut tampil cukup solid di bawah mistar gawang.

Musim ini, Oblak telah merumput dalam 27 pertandingan di La Liga. Pemain 28 tahun itu berhasil mencatatkan 13 clean sheet dan kemasukan 18 gol.

Namun, tidak mudah untuk mendatangkan Oblak ke Old Trafford. Atletico tentunya tidak akan melepas sang kiper dengan harga murah.

5 dari 7 halaman

Nick Pope

FOTO: Arsenal Tertahan 1-1 oleh Burnley - Pierre-Emerick Aubameyang; Nick Pope
Kiper Burnley, Nick Pope menanduk bola dari ancaman striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 di Turf Moor, Burnley, Sabtu (6/3/2021). Burnley bermain imbang 1-1 dengan Arsenal. (AFP/Jon Super/Pool)

Nick Pope saat ini merupakan kiper andalan Burnley. Ia memperkuat The Clarets sejak tahun 2016 setelah didatangkan dari Charlton Athletic.

Musim ini pemain asal Inggris itu sudah tampil dalam 28 pertandingan di Premier League. Nick Pope berhasil mencatatkan 9 clean sheet dari penampilannya tersebut.

Nick Pope memiliki empat caps bersama tim nasional Inggris. Mantan pemain Bury Town itu terikat kontrak dengan Burnley sampai 2023 mendatang.

  

6 dari 7 halaman

Robert Sanchez

FOTO: 6 Kiper Kulit Hitam yang Berlaga di Benua Biru
Robert Sanchez, sang kiper asal Spanyol ini mulai bergabung dengan Brighton and Hove Albion pada awal musim 2020/2021 setelah sebelumnya bermain untuk Rochdale. (AFP/Andrew Boyers/Pool)

Robert Sanchez saat ini membela Brighton & Hove Albion. Pemain asal Spanyol itu mulai menjadi kiper utama The Seagulls pada musim ini.

Sejauh ini Sanchez sudah menjalani 17 pertandingan bersama Brighton dalam ajang Premier League. Ia berhasil mencatatkan enam clean sheet.

Berkat penampilannya bersama Brighton, Sanchez mendapat panggilan ke timnas Spanyol. Ia terikat kontrak dengan Brighton hingga Juni 2025.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 17/3/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓