Sukses


Fantasy Premier League Gameweek 29 Bikin Mumet? Begini Tipsnya Biar Enggak Boncos

Bola.com, Jakarta - Sebagian manajer Fantasy Premier League (FPL) pasti bimbang menyambut Gameweek 29. Bagaimana tidak, hanya ada empat pertandingan saja yang digelar pada blank gameweek ini.

Pertandingan-pertandingan itu di antaranya adalah:

  • Aston Villa vs Spurs
  • Brighton vs Newcastle
  • Fulham vs Leeds
  • West Ham vs Arsenal

Buat manajer yang memiliki pemain-pemain dari klub-klub tersebut mungkin bisa lebih tenang. Apalagi setidaknya ada dua tim besar yang pemainnya banyak dipilih, sebut saja Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Pemain-pemain seperti Harry Kane, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Son Heung-min agaknya telah menjadi pilihan mayoritas manajer FPL. Memilih pemain-pemain dari dua klub tersebut akan menjadi hal yang bijaksana meski lawan-lawan yang dihadapinya relatif tidak mudah.

Nah, selain itu, berikut iniĀ Bola.com merangkum beberapa tips menghadapi Gameweek 29 Fantasy Premier League.

Video

2 dari 4 halaman

Manfaatkan Fitur Free Hit

Kalau Anda masih memiliki fitur Free Hit, Gameweek 29 menjadi saat yang tepat untuk diaktifkan. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengganti pemain sebanyak-banyaknya tanpa mengurangi poin dalam satu gameweek saja.

Artinya, pada Gameweek 30, susunan pemain akan kembali seperti semula. Manfaatkan fitur ini untuk membeli pemain-pemain yang bakal tampil dari delapan tim.

Usahakan agar pemain yang dipilih 100 persen tampil agar fitur Free Hit tidak sia-sia.

Mengaktifkan fitur Wildcard juga bisa jadi solusi jangka pendek. Tapi hati-hati, keliru membeli pemain malah bikin susunan pemain Anda menjadi percuma.

3 dari 4 halaman

Main Aman atau Berjudi Sekalian

Tips berikutnya membutuhkan keberanian dan intuisi cermat. Anda boleh 'main aman' dengan mengganti pemain secukupnya tapi masih ada pemain yang tidak akan bermain pada Gameweek 29.

Tapi kalau Anda optimistis bisa mendulang poin banyak, mengganti banyak pemain dengan perjudian minus banyak pula, silahkan saja. Toh poin yang hilang bisa tergantikan jika pemain-pemain pilihan AndaĀ nyayur poin.

4 dari 4 halaman

Cermat dalam Membeli, Simak Jadwal Pertandingan Berikutnya

Ada dua pertandingan yang jadwalnya belum ditentukan, yakni Aston Villa vs Everon dan Tottenham vs Southampton. Memasuki Gameweek 29, alangkah baiknya memborong pemain dari Villa dan Spurs.

Di Aston Villa, ada beberapa pilihan pemain yang bisa mendulang poin. Emiliano Martinez (kiper - 5,4 juta pounds), Matt Targett (bek - 5,1 juta pounds), dan Olie Watkins (striker - 6,6 juta pounds).

Sementara di Spurs, selain Harry Kane dan Son Heung-min, ada Gareth Bale yang belakangan rajin mendulang poin. Cermati kondisi fisik mereka apakah sedang cedera atau tidak.

Video Populer

Foto Populer