Liga Inggris: Tergoda Jan Oblak, Manchester United Rela Menukar David De Gea

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 20 Mar 2021, 05:45 WIB
Diperbarui 20 Mar 2021, 05:45 WIB
David de Gea - Manchester United - Liga Inggris
Kiper Manchester United (MU) David de Gea terpaku usai gawangnya dibobol pemain Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Laurence Griffiths,Pool)

Bola.com, Jakarta - Manchester United mulai serius mendatangkan kiper baru. Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, tampaknya benar-benar telah menggoda manajemen The Red Devils yang bahkan sampai mempersiapkan proposal tukar tambah demi mendapatkan kiper Atletico Madrid itu.

Manchester United belakangan dikabarkan tengah berburu kiper baru. Tim pelatih The Red Devils kabarnya mulai kecewa dengan performa yang diperlihatkan David De Gea di bawah mistar gawang.

Belakangan perburuan kiper baru Manchester United sudah mengerucut ke satu nama. Tim pelatih Manchester United sangat tertarik untuk mendapatkan Jan Oblak yang kini memperkuat Atletico Madrid.

Todofichajes mengklaim Manchester United benar-benar serius ingin memboyong Jan Oblak. Mereka kini tengah mempersiapkan tawaran untuk mendaratkan sang kiper ke Old Trafford.

2 dari 5 halaman

Sudah Teruji

FOTO: Ronaldo dan Griezmann Cetak Gol, Derby Madrid Berakhir Imbang
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, mengamankan gawangnya dari tendangan pemain Real Madrid pada laga La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (8/4/2018). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP/Javier Soriano)

Ada alasan tersendiri mengapa Manchester United menjadikan Oblak sebagai incaran mereka. Kiper Atletico Madrid itu punya track record yang cukup baik dalam beberapa musim terakhir.

Dalam lima tahun terakhir, Jan Oblak memiliki gelar sebagai kiper terbaik di La Liga. Ia konsisten memenangkan sarung tangan emas di La Liga.

Melihat kemampuan Jan Oblak yang berada di atas rata-rata, Manchester United jadi tertarik untuk merekrutnya.

3 dari 5 halaman

Tukar Tambah dengan David De Gea

Jadon Sancho dan Pemain Incaran Manchester United di Musim Panas
Jan Oblak - Manchester United dikabarkan tertarik kepada kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, yang tampil mengesankan di musim ini. Hal ini dipicu oleh semakin menurunnya performa David De Gea yang tampil tidak terlalu baik dalam dua musim terakhir. (AFP/Javier Soriano)

Laporan itu mengklaim bahwa Manchester United akan mengajukan tukar tambah untuk transfer Oblak. Ini karena klausul rilis sang kiper berada di angka 120 juta Euro.

Manchester United kabarnya tidak sanggup membayar semahal itu. Itulah mengapa The Red Devils akan menawarkan David De Gea plus sejumlah uang untuk mengamankan jasa Jan Oblak.

Selain Jan Oblak, ada beberapa kiper lain yang dikejar Manchester United. Mereka adalah Nick Pope dan Emiliano Martinez yang dijadikan alternatif Oblak.

Sumber: Todofichajes

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 19/3/2021)

4 dari 5 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓