Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Mau Jadi Kaum Rebahan Setelah Kontrak di Liverpool Habis

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mau menikmati waktu santai dulu setelah kontraknya di Anfield habis. Ia mengatakan tidak akan langsung mengambil pekerjaan baru ketika meninggalkan Liverpool nanti..

"Saya akan mengambil cuti panjang ketika saya meninggalkan Liverpool. Ini adalah sesuatu yang saya putuskan bersama dengan keluarga saya dan mungkin dengan dokter keluarga kami juga," kata Klopp.

Klopp dipilih menjadi manajer Liverpool sejak bulan Oktober 2015. Saat itu, ia ditunjuk menggantikan Brendan Rodgers.

Setelah menikmati masa keemasan di Liverpool dengan dua gelar bergengsi, Liga Champions 2018/2019 dan Liga Inggris 2019/2020, performa Liverpool kini merosot tajam.

Alhasil, rumor pemecatan pun terus berkembang.

"Jika kami tidak memenangkan pertandingan lagi di liga dan pemilik mengubah masa depan saya di klub, saya akan mengambil cuti setahun. Tentu saja, tidak ada jika atau tapi. Itu akan terjadi," katanya.

Targetnya pada musim ini ialah posisi empat besar Liga Inggris dan Liga Champions. Di Liga Champions, Liverpool bersua Real Madrid di perempat final.

Video

2 dari 3 halaman

Cukup 4 Tahun

Klopp terakhir kali memperpanjang kontraknya pada Desember 2019. Dengan adanya kontrak tersebut, ia dipastikan bertahan di Anfield hingga musim panas 2024.

Klopp memastikan ia hanya akan bertahan di Liverpool hanya selama masa kontraknya berlaku. Setelah itu ia ingin pulang dan beristirahat di kampung halamannya di Jerman.

"Empat tahun di Liverpool," jawab Jurgen Klopp ketika ditanya oleh SWR Sport ketika ditanya berapa lama ia berniat bertahan di Inggris.

 

3 dari 3 halaman

Pulang Kampung

Klopp kemudian ditanya apakah ia berniat kembali ke Jerman selepas dari Inggris. 

"Jelas untuk hidup di sana, setelah karier saya. Bahkan kemungkinan besar ke Mainz."

Klopp juga menambahkan, ia membuka segala kemungkinan setelah tugasnya di Liverpool tuntas. Bisa saja ia menjabat peran baru di klub lain, atau bahkan menukangi timnas Jerman dan bisa juga rehat setahun.

Akan tetapi untuk saat ini ia tak mau membuat rencana apa pun.

"Dalam waktu lima tahun dunia bisa tampak sangat berbeda lagi," seru Klopp.

Jurgen Klopp kini mendapat sorotan tajam. The Reds telah terlempar dari empat besar dan kini di posisi keenam dengan 46 poin.

Sumber: Tribal Football

Video Populer

Foto Populer