Sukses


Liga Inggris: Jadon Sanho Disia-siakan Manchester City, Pep Guardiola Nyesel?

Bola.com, Jakarta - Pep Guardiola menegaskan dia tidak menyesali keputusan Jadon Sancho meninggalkan Manchester City ke Borussia Dortmund. Ia justru memberikan selamat kepadanya karena kini menjalani karier yang cemerlang.

Jadon Sancho merupakan jebolan sistem akademi muda Manchester City dan dicap sebagai salah satu bintang muda paling cemerlang di Eropa. Tetapi dia memilih untuk meninggalkan Ettihad Stadium dan hijrah ke Borussia Dortmund pada 2017.

Disinyalir, Sancho khawatir menumpuknya talenta kelas dunia di City membuatnya kehilangan menit bermain di sana. Pemain berusia 20 tahun itu kemudian menjadi sosok kunci bagi Dortmund dan sanggup masuk skuad Inggris.

Bulan depan, Sancho siap untuk reuni dengan Guardiola setelah drawing perempat final Liga Champions mempertemukan Manchester City dengan Borussia Dortmund.

Guardiola menegaskan, tidak ada penyesalan dari dia dan manajemen klub terkait kepergian Sancho. Ia malah ikut senang karena kariernya bagus setelah bergabung dengan Dortmund.

"Saya sudah mengatakan berkali-kali, itu bukan penyesalan. Dia kok yang memutuskan. Selamat, dia pemain yang luar biasa," kata Guardiola, Jumat (19/3/2021).

"Dia adalah pemain tim nasional dengan kualitas besar, tampil sangat baik di Dortmund. Kami ingin dia bertahan tetapi dia memutuskan untuk pergi, dan ketika orang-orang memutuskan untuk pergi, yang bisa kami lakukan adalah membiarkan mereka pergi."

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya, kecuali saat dia bermain melawan kami. Tidak ada penyesalan sama sekali. Jika Jadon Sancho bahagia, saya harus ikut bahagia."

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 3 halaman

Nasib Tidak Ada yang Tahu

Saat memutuskan menerima pinangan Borussia Dortmund, Manchester City 'hanya' menjualnya dengan harga 8 juta pounds. Mungkin angka itu cukup besar mengingat Sancho bukanlah pemain utama di Etihad Stadium.

Kini Sancho dilaporkan dihargai 108 juta pound oleh Dortmund, dengan Manchester United di antara klub yang tertarik padanya.

"Tidak ada yang tahu. Mungkin kalau dia bertahan belum tentu kariernya sebagus sekarang. Tiap orang menjalani kehidupannya sendiri, keputusan juga keputusannya sendiri," kata Pep lagi.

"Kami akan menghadapinya, mencoba mengendalikannya. Kami tahu kualitas yang dimilikinya, semua orang tahu. Kualitas di Dortmund berasal dari semua departemen. Mereka tim yang kuat," katanya lagi.

Sumber: NDTV

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer