Sukses


Superstar: Jesse Lingard, Panggilan ke Timnas Inggris Bukti Manchester United Kecele?

Bola.com, Jakarta - Keputusan Jesse Lingard meninggalkan Manchester United sebagai pemain pinjaman ke West Ham United kini terbukti benar. Lingard memberikan kontribusi besar bagi The Hammers hingga mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Inggris lagi. Bukti kesalahan besar Manchester United?

Jesse Lingard telah lepas dari bayang-bayang Manchester United meski secara administratif masih menjadi milik klub yang bermarkas di Old Trafford itu. Keputusan untuk menerima pinangan West Ham sebagai pemain pinjaman jadi berkah tersendiri baginya.

Setelah dua tahun absen membela Timnas Inggris, Jesse Lingard kini mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Inggris setelah dua tahun lamanya tidak pernah menjadi bagian dari The Three Lions.

Jesse Lingard mendapatkan panggilan untuk memperkuat The Three Lions menghadapi San Marino, Albania, dan Polandia di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Empat gol dalam enam pertandingan sejak bergabung bersama West Ham pada Januari lalu membuat Jesse Lingard bisa mendapatkan perhatian Gareth Southgate.

Perubahan nasib Jesse Lingard dalam waktu kurang dari dua bulan ini seakan menjadi tamparan bagi Manchester United. Sang pemain sulit untuk mendapatkan menit bermain di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, yang akhirnya memutuskan untuk 'menyekolahkan' dirinya ke West Ham United.

Jesse Lingard memang merupakan pemain dengan karakter No. 10 yang bermain di belakang striker. Keberadaan Bruno Fernandes dengan semua kontribusi besarnya bagi The Red Devils memang membuat Lingard makin kesulitan di Old Trafford.

Namun, satu keputusan besar untuk menerima pinangan West Ham membuatnya kini berada di level yang lebih baik. Jesse Lingard menjadi lebih baik, Manchester United merasa kecele?

Video

2 dari 2 halaman

Insting David Moyes

Keberhasilan Jesse Lingard kembali menemukan performa terbaik setelah bergabung bersama West Ham United tidak lepas dari peran sang manajer tim, David Moyes. Satu hal yang menarik, ini bukan yang pertama kalinya.

Seperti dilansir dari ESPN, David Moyes adalah sosok yang membawa Jesse Lingard masuk dalam skuatnya dalam tur pramusim Manchester United pada 2013, yang mana saat itu Moyes baru ditunjuk sebagai pengganti Sir Alex Ferguson.

Insting Moyes ketika itu benar, dan pada 2021 ini, Lingard mampu membantu West Ham United asuhan Moyes untuk tetap menjaga jarak dengan posisi empat besar. West Ham saat ini berada di peringkat kelima dengan terpaut tiga poin dari Chelsea yang berada di peringkat keempat.

Southgate pun berharap Jesse Lingard terus mendapatkan kesempatan dari Moyes untuk tampil dalam 10 pertandingan terakhir yang dijalani West Ham United dalam Premier League musim ini.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer