Sukses


Liga Inggris: Mau Arsenal Bangkit, Mikel Arteta Harus Belajar dari Liverpool yang Terpuruk Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Nigel Winterburn menyarankan Mikel Arteta untuk belajar banyak dari Liverpool yang melakoni musim buruk jika ingin Arsenal bangkit dari keterpurukan.

Mantan bek yang membuat 440 penampilan untuk Arsenal ini percaya ada sesuatu yang ditanamkan Jurgen Klopp di Liverpool. Ia melihat jauh lebih dalam ketimbang kemampuan pemain saja.

"Tidak masalah tipe pemain apa yang Anda bawa ke klub sepak bola Anda. Lihatlah Liverpool musim ini," kata Winterburn.

"Ya, mereka mengalami beberapa cedera, tetapi mereka memiliki skuad yang sangat, sangat kuat, tetapi mereka berjuang dengan kurangnya performa dan saya pikir orang tidak menyadari bagaimana hal itu dapat memengaruhi penampilan Anda," katanya lagi.

Liverpool dan Arsenal sama-sama berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya musim ini. The Reds menghadapi perjuangan nyata untuk finis di Liga Champions, sementara The Gunners juga menghadapi pertempuran untuk bersaing di Benua Biru musim depan, minimal Liga Europa.

 

Video

2 dari 3 halaman

Konsistensi adalah Kunci

Winterburn mengatakan bahwa konsistensi dan kepercayaan diri akan menjadi kunci bagi The Gunners jika mereka ingin finis di antara tempat Liga Champions tahun depan.

"Mereka harus bermain dengan lebih banyak konsistensi daripada yang mereka lakukan untuk kembali ke empat besar," kata Winterburn kepada freesupertips.com.

"Mereka memulai musim dengan baik, lalu mereka melakukan perjalanan yang mengerikan. Saya pikir jika Anda sekadar mengejar empat besar, Anda bisa meraih hasil tak memuaskan untuk beberapa pertandingan, tetapi kemudian Anda harus segera kembali ke sana untuk menang."

Sumber: Liverpool Echo

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris 2020/2021

Video Populer

Foto Populer