Manchester City Lolos ke Semifinal Piala FA, Pep Guardiola Sebut Everton Lawan Tersulit

Oleh Hendry Wibowo pada 21 Mar 2021, 08:05 WIB
Diperbarui 21 Mar 2021, 08:05 WIB
Everton vs Manchester City
Ruben Dias dari Manchester City dan Richarlison dari Everton berebut bola selama pertandingan sepak bola putaran keenam Piala FA Inggris antara Everton dan Manchester City di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Sabtu, 20 Maret 2021. (AP Photo / Jon Super

Bola.com, Jakarta - Manchester City menang dengan skor 2-0 atas Everton pada laga perempat final Piala FA musim 2020/2021. Walau menang, manajer Josep Guardiola menilai laga ini sebagai yang paling sulit bagi timnya.

Laga Everton melawan Manchester City digelar di Goodison Park, Minggu (21/3/2021) dini hari WIB. Manchester City menang lewat gol yang dicetak Ilkay Gudogan pada menit ke-85 dan Kevin De Bruyne pada menit ke-90.

Hasil ini membuat Man City lolos ke semifinal Piala FA yang akan digelar di Wembley. Man City jadi tim kedua yang lolos ke fase tersebut setelah Southampton.

Everton memberi perlawanan yang sengit pada Man City. Mereka harus berjuang keras, hingga perlu memainkan Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez, untuk mendapat gol yang tercipta pada sepuluh menit akhir laga.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Kami melihat komitmen dari Everton, betapa fokusnya, dan mereka bertahan dengan sangat agresif," ucap Pep Guardiola dikutip dari BBC Sport.

"Kami tidak kebobolan, kami bersabar. Itu adalah salah satu laga terberat yang kami mainkan dalam empat bulan terakhir. Itu adalah LAGA terberat sejak jeda internasional terakhir yang kami alami," katanya.

Pernyataan Guardiola tentu saja cukup menarik. Sebab, pada awal Maret lalu, Man City juga punya laga sulit lain. The Citizen kalah dengan skor 2-0 melawan Manchester United di kandang sendiri.

2 dari 3 halaman

Everton Punya Lini Belakang Kuat

Everton vs Manchester City
Allan Everton, tengah, dan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City rebutan bola selama pertandingan sepak bola putaran keenam Piala FA Inggris antara Everton dan Manchester City di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Sabtu, 20 Maret 2021. (AP Photo / J

Manchester City melepas 14 shots dan hanya enam yang tepat sasaran sepanjang laga. Man City lebih banyak memainkan bola di lini tengah. Pep Guardiola pun memberi pujian atas penampilan lini belakang Everton.

"Malam ini sangat sulit, mereka memiliki pemain berpengalaman di belakang bola dengan dua pemain di depan untuk serangan balik," kata Guardiola.

"Itu adalah komitmen yang luar biasa dari para pemain saya. Kemenangan yang luar biasa. Mudah-mudahan gelembung (selama jeda internasional) dikendalikan. Saya menantikan semua orang kembali dengan sehat," tutupnya.

 

Sumber: BBC Sport

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓