4 Pemain Berpotensi Jadi Kunci Manchester United untuk Kalahkan Leicester City di Perempat Final Piala FA

Oleh Hendry Wibowo pada 21 Mar 2021, 09:20 WIB
Diperbarui 21 Mar 2021, 09:24 WIB
Duel Leicester City vs Manchester United di Piala FA
Duel Leicester City vs Manchester United di Piala FA, Minggu (21/3/2021) pukul 23.50 WIB dapat disaksikan melalui platfrom streaming Vidio. (Dok. Vidio)

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan kembali berhadapan dengan Leicester City. Kali ini, kedua kesebelasan akan bersua pada perempat final Piala FA 2020/21 di King Power Stadium, Senin (22/03/2021) pukul 00.00 WIB.

Manchester United harus menang untuk bisa terus melaju ke babak berikutnya. Namun, itu tidak akan mudah karena Leicester City bukanlah tim sembarangan.

Meski demiian, jika melihat kekuatan Manchester United, peluang untuk menang sangat terbuka. Pasalnya, Setan Merah punya banyak pemain kunci yang bisa diandalkan di posisi mereka masing-masing.

Ada sedikitnya empat nama yang bisa menjadi key player ketika Manchester United menghadapi The Foxes -julukan Leicester-.

Yuk buat Sahabat Bola.com, scroll ke bawah untuk mengetahui nama-nama pemain tersebut.

 

2 dari 6 halaman

1. Bruno Fernandes

FOTO: Bruno Fernandes: Rekor 10 Laga Tandang, 10 Gol, 5 Assist
Leicester City vs Manchester United, (27/7/2020). Merupakan laga penentuan head to head dengan Leicester City untuk memperebutkan satu tiket ke Liga Champions. Hasil akhir, Manchester United menang 2-0, dimana Bruno Fernandes membuat 1 gol melalui tendangan penalti. (Pool via AP/Carl Recine)

Bruno Fernandes punya peran sentral di lini tengah Manchester United. Dia adalah otak permainan Setan Merah hingga meraih hasil impresif di liga domestik maupun Eropa.

Bruno Fernandes masih memimpin daftar pencetak gol dan assist Manchester United musim ini. Pada ajang Premier League dia sudah terlibat dalam 26 gol The Red Devils.

Jika menilik data dua pertemuan terakhir kontra Leicester City, Bruno Fernandes patut untuk diwaspadai. Sebab, dia mampu mencetak 1 assist dan 2 gol ke gawang The Foxes.

3 dari 6 halaman

2. Harry Maguire

Manchester United Vs Leicester
Gelandang Leicester, Demarai Gray, berebut bola dengan bek Manchester United, Harry Maguire, pada laga Premier League 2019/2020 di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (14/9). MU menang 1-0 atas Leicester. (AFP/Oli Scarff)

Harry Maguire akan tetap menjadi pilihan utama di lini belakang Manchester United. Konsistensinya dalam menjaga pertahanan Setan Merah membuatnya selalu mendapat kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam menjaga pertahanan, Maguire punya statistik yang cukup mentereng. Pada ajang Premier League, dia mampu mencatatkan rata-rata 3,7 clearance dan 1,8 intersep per laga, sekaligus menjadi yang tertinggi dalam tim.

Sementara untuk urusan memblok tembakan lawan, dia mencatatkan 0,8 blocks per laga, hanya kalah dari Eric Bailly yang mencapai rata-rata 1,1 blocks per laga. Kelemahannya hanya dalam urusan melakukan tackle yang hanya 0,8 tackles per laga.

4 dari 6 halaman

3. Dean Henderson

Dean Henderson - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Kiper Manchester United atau MU Dean Henderson bersama Scott McTominay merayakan kemenangan atas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Peter Powell/Pool via AP)

Setelah sukses membuat barisan penyerang AC Milan frustasi pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Dean Henderson kemungkinan akan kembali mendapat kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer. Meskipun David de Gea sudah kembali ke tim.

Pada laga melawan AC Milan akhir pekan kemarin, Henderson melakukan empat penyelamatan penting. Satu di antaranya ketika mantan pemain Sheffield United tersebut mampu menepis sundulan Zlatan Ibrahimovic pada menit 79’.

Bahkan dalam lima pertandingan terakhir bersama Manchester United atau sejak pulangnya David de Gea ke Spanyol, Henderson hanya kebobolan 1 kali. Artinya, empat pertandingan lainnya berakhir dengan clean sheet.

5 dari 6 halaman

4. Paul Pogba

AC Milan vs Manchester United
Paul Pogba bersama Zlatan Ibrahimovic usai Manchester United kalahkan AC Milan, 1-0 di leg 2 babak 16 besar Liga Europa 2020/2021, Jumat (19/03/2021) dini hari WIB. (Marco BERTORELLO / AFP)

Paul Pogba tampil gemilang setelah kembali dari cedera. Dia mencetak satu gol melawan AC Milan akhir pekan lalu dan menjadi kunci kemenangan hingga mengantarkan Manchester United ke perempat final Liga Europa.

Dengan kualitas yang dimiliki, Pogba sangat berpotensi untuk kembali menjadi pemain kunci Setan Merah ketika menghadapi Leicester di Piala FA. Dia bisa mengancam gawang The Foxes dengan tendangan jarak jauhnya.

Musim ini, Paul Pogba menyumbang total 3 gol pada ajang Premier League. Minimnya kontribusi gol tersebut karena dia sering berkutat dengan cedera.

 

Sumber: WhoScored, Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 21/03/2021)

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓