Sukses


5 Pemain Leicester City yang Bisa Bikin Manchester United Kelabakan dan Merana

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan melawat ke markas Leicester City pada perempat final Piala FA di Stadion King Power, Senin (22/3/2021) dini hari WIB. Meski punya rekor apik di laga away, Leicester City tetap jadi ancaman serius bagi Setan Merah. 

Manchester United belum pernah kalah di laga tandang sejak Desember 2020. Kala itu, mereka kalah 3-2 dari RB Leipzig di fase grup Liga Champions. Setelah itu, imbang adalah hasil terburuk United di kandang lawan.

United memang punya catatan bagus di laga tandang. Namun, Leicester tak perlu takut. Tim racikan manajer Brendan Rodgers punya amunisi untuk memberi teror bagi pertahanan United.

Tanpa James Maddison dan Harvey Barnes yang cedera, Leicester City tetap bisa meneror gawang Setan Merah pada laga malam ini. 

Berikut ini lima pemain Leicester City yang patut diwaspadai Manchester United.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

1. Kelechi Iheanacho

Iheanacho awalnya bukan pilihan utama Brendan Rodgers untuk mengisi lini depan Leicester City. Akan tetapi, ada dua faktor yang membuat Iheanacho akan tampil dan menjadi teror bagi United.

Iheanacho bisa menggantikan peran Barnes dan Maddison yang absen. Kedua, Iheanacho kini sedang onfire. Mantan pemain Manchester City itu mencetak lima gol hanya dalam tiga laga terakhirnya di Premier League.

 

3 dari 6 halaman

2. Wilfred Ndidi

Ndidi memang bukan pemain dengan tipe menyerang. Gelandang berusia 24 tahun punya tugas membantu bertahan lebih besar daripada menyerang. Namun, dia bisa membahayakan lini pertahanan United.

Ndidi telah mencetak satu gol dan tiga assist untuk Leicester di Premier League musim ini. Semua assist tercipta pada 2021, ketika dia mendapatkan sedikit tambahan lisensi untuk membantu menyerang.

 

4 dari 6 halaman

3. Youri Tielemans

Tielemans patut diwaspadai para pemain bertahan United. Gelandang asal Belgia itu punya pergerakan yang sulit diprediksi dan bisa tiba-tiba muncul dari lini kedua. Arsenal pernah jadi korban pergerakan tak terduga Tielemans.

Tielemans sejauh ini telah mencetak enam gol dan tiga assist di Premier League. Dalam hal jumlah gol, dia hanya kalah dari Jamie Vardy, James Maddison, dan Harvey Barnes.

 

5 dari 6 halaman

4. Jamie Vardy

Yap, Jamie Vardy. Pemain 33 tahun tentu menjadi ancaman utama bagi lini depan United. Vardy sejauh ini menjadi top skorer dan top assist bagi The Foxes di Premier League dengan 12 gol dan tujuh assist.

Vardy memang absen mencetak gol sejak membobol gawang Liverpool pada Februari lalu. Akan tetapi, Vardy tetap punya peran dan kontribusi vital di lini depan dengan pergerakan dengan maupun tanpa bolanya.

 

6 dari 6 halaman

5. Marc Albrighton

Albrighton mungkin tidak akan masuk dalam starting XI pilihan Rodgers. Namun, pemain 31 tahun bisa menjadi senjata rahasia dengan kedatangannya dari bangku cadangan. Albrighton memang jadi supersub Leicester musim ini.

Albrighton telah membuat empat assist di Premier League musim ini. Albrighton dikenal punya kemampuan yang bagus dalam hal dribble, umpan crossing, dan umpan terobosan. Dia akan sangat cocok jika Rodgers memainkan serangan balik.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 21/3/2021)

Video Populer

Foto Populer