Sukses


Thomas Tuchel Lega Chelsea Kalahkan Sheffield United dan Lolos ke Semifinal Piala FA

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku lega timnya berhasil mengalahkan Sheffield United dan lolos ke semifinal Piala FA. Tuchel menyebut, timnya harus berjuang keras memetik kemenangan karena berada dalam kondisi kelelahan.

Setelah meraih kemenangan 2-0 atas Atletico Madrid di Liga Champions, 18 Maret lalu, Chelsea langsung berduel kontra Sheffield United dalam pertandingan leg kedua perempat final Piala FA, Minggu (21/3/2021) malam WIB.

Menjalani laga di Stamford Bridge, The Blues tampil dominan. Chelsea mencatatkan 62,6 persen penguasaan bola, berbanding 37,4 persen milik Sheffield.

Meski begitu, tim tamu lebih sering menebar ancaman ke gawang Chelsea. Sheffield United memperoleh empat peluang bagus dari tujuh kesempatan, adapun The Blues melepaskan delapan tembakan yang tiga di antaranya mengharah ke gawang.

Setelah bekerja karas, Chelsea akhir mampu membungkam Sheffield dengan skor 2-0. Sepasang gol Tim London Biru tercipta setelah Oliver Norwood melakukan gol bunuh diri pada menit ke-24 dan gol dari Hakim Ziyech menit ke-90+2'.

Berkat kemenangan tersebut, The Blues berhak lolos ke semifinal Piala FA. Berdasarkan hasil undian babak empat besar, Senin (22/3/2021) dini hari WIB, Chelsea akan bersua Manchester City pada 17 April mendatang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Mengalami Kelelahan

Thomas Tuchel mengaku senang The Blues berhasil menembus semifinal Piala FA. Kendati begitu, Tuchel menyebut pemain Chelsea mengalami kelelahan akibat jadwal pertandingan yang padat.

"Pada pertandingan ke-14 secara beruntun, saya bisa merasakan kami setelah pertandingan melawan Atletico Madrid mengalami sedikit kelelahan. Ada rasa yang sangat lega di tim dan itu benar-benar normal," kata Tuchel.

"Kami juga mengerahkan upaya besar secara mental ketika melawan Atletico. Kemudian Anda melakukan banyak rotasi, dan tentu saja itu yang saya lakukan. Kini Anda memiliki pemain yang akan menjalani tugas internasional, jadi ada banyak hal yang harus diatur, dan banyak situasi yang tidak jelas," lanjutnya.

"Itu adalah momen di mana kami baru tiba kemarin di mana saya tidak merasakan 100 persen nyaman, atau yakin bahwa kami dapat melanjutkan penampilan pada level yang sama," tutur manajer asal Jerman itu.

Hasil positif melawan Sheffield United juga memperpanjang tren positif Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel. The Blues berhasil meraih 10 kemenangan dan empat hasil imbang dari 14 laga terakhir bersama Tuchel.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer