Sukses


8 Catatan Menarik Saat Manchester United Dibuat Malu Leicester City di Perempat Final Piala FA

Bola.com, Jakarta - Leicester City secara mengejutkan mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1 di King Power Stadium, Senin (22/03/2021) dini hari WIB. 

Dua dari tiga gol Leicester City diborong striker yang sedang naik daun, Kelechi Iheanacho. Dia membukukan gol pada menit ke-24 dan ke-78.

Sementara satu gol Leicester City lainnya dicetak oleh aksi solo Youri Tielemans menit ke-52. Manchester United hanya membukukan satu gol lewat Mason Greenwood menit ke-38.

Hasil ini mengirim Leicester City ke partai semifinal Piala FA. Anak asuh Brendan Rodgers bakal berhadapan dengan Southampton yang sudah terlebih dahulu lolos.

Adapun, Manchester United harus gigit jari lagi dengan terbuangnya kesempatan lain untuk meraih trofi musim ini. Praktis anak asuh Ole Gunnar Solksjaer tinggal menyisakan Premier League dan Liga Europa sebagai trofi yang bisa mereka raih.

Mengutip situs BBC, ada delapan catatan menarik usai Manchester United sukses mengalahkan Leicester City. Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

8 Catatan Menarik

1. Leicester City mencapai semifinal Piala FA untuk pertama kalinya sejak 1981/1982. Sebelumnya mereka telah kalah lima pertandingan perempat final Piala FA berturut-turut sebelum kemenangan atas Manchester United.

2. Manchester United kalah dalam pertandingan tandang melawan tim asal Inggris untuk pertama kalinya dalam 30 pertandingan. Kekalahan atas tim Inggris sebelumnya terjadi saat melawan Liverpool pada Januari 2020.

3. Ini adalah kemenangan pertama Leicester City dalam 14 laga terakhir melawan Manchester United. Kali terakhir mereka menang adalah pada ajang Premier League, September 2014. Skor 5-3.

4. Leicester City telah mengalahkan Manchester United dan Manchester City dalam satu musim untuk pertama kalinya sejak 1975/1976.

5. Brendan Rodgers memimpin pertandingan ke-100 sebagai manajer Leicester dan meraih 53 kemenangan. Persentase kemenangan sebesar 53 persen sebagai manajer Leicester adalah yang terbaik untuk tim Inggris mana pun.

6. Sejak awal musim lalu, Mason Greenwood telah mencetak 22 gol di semua kompetisi, jumlah terbanyak untuk pemain dengan usia sepertinya pada lima liga top Eropa selama periode sama.

7. Kelechi Iheanacho telah mencetak 16 gol dalam 22 pertandingan piala domestik di Inggris, termasuk 11 gol dari 11 penampilam pada ajang Piala FA.

8. Kelechi Iheanacho telah mencetak 13 gol dalam 18 pertandingan Piala FA, terbanyak dari pemain mana pun di kompetisi ini sejak melakukan debutnya pada Januari 2016.

 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer