VIDEO: Highlights Piala FA, Leicester City Hentikan Langkah Manchester United di Babak Perempat Final Usai Menang 3-1

Oleh Abdul Aziz pada 22 Mar 2021, 10:31 WIB
Diperbarui 22 Mar 2021, 10:45 WIB

Bola.com, Jakarta Manchester United tersingkir dari perempat final Piala FA 2020/21pada Senin (22/3/2021 dini hari WIB. Setan Merah harus mengakui keunggulan tuan rumah Leicester City dengan skor akhir 1-3.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini harus gigit jari lagi setelah terbuangnya kesempatan untuk meraih trofi musim ini.

Pada awal pertandingan kedua tim masih bekutat pada lini tengah. Tampil tanpa Bruno Fernandes dan Marcus Rashford menjadi ujian pada lini depan Manchester United. Peluang pertama didapat oleh Jamie Vardy, sepakan jarak dekatnya masih mampu dihalau oleh Dean Henderson.

Leicester City membuka keunggulan pada menit ke-24. Memanfaatkan kesalah Fred, dengan mudah Kelechi Iheanacho melewati Henderson dan menceploskan bola ke gawang kosong.

Manchester United akhirnya baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Sebuah kersama apik Paul Pogba dan Donnny Van de Beek yang memberikan ruang kosong untuk Mason Greenwood cetak gol cantik. Sampai akhir babak pertama kedudukan harus berakhir imbang 1-1 bagi kedua tim.

Memasuki babak kedua, baik Leicester City dan Manchester United masih menggunakan pola yang sama.

Pada menit ke-51 Leicester City kembali unggul. Memanfaatkan pertahanan buruk dari Manchester United, Youri Tielemans berhasil mencetak gol yang merubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Leicester City.

Tertinggal 1-2 dari Leicester City, Manchester United langsung merespon dengan memasukan para pemain intinya. Empat pergantian langsung dilakukan oleh Ole pada menit ke-64. Brunu Fernandes, Scott McTominay, Edinson Cavani, dan Luke Shaw masuk pada pertengahan babak kedua untuk menambah daya gedor Setan Merah.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Manchester United malah kembali kebobolan. Kelechi Iheanacho kembali menjadi mimpi buruk Manchster United pada pertandingan ini. Pemain berusia 24 tahun ini berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke- 77dan merubah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Leicester City.

Sampai akhir pertandingan babak kedua skor 3-1 untuk keunggulan Leicester City tidak berubah. Tuan rumah Leicester City berhasil melangkah ke babak semifinal Piala FA 2020/21.

Di babak semifinal Piala FA 2020/21, Leicester City bakal berhadapan dengan Southampton yang sudah terlebih dahulu lolos. Sementara Manchester United harus melepas kesempatan untuk meraih trofi pada musim ini.