Rapor Pemain Manchester United saat Dipecundangi Leicester City: Fred Paling Bapuk, Dikasih Nilai 1

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Mar 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 22 Mar 2021, 14:30 WIB
Kelechi Iheanacho Gemilang, Leicester City Kandaskan MU 3-1
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kanan) memberikan instruksi kepada para pemainnya saat bertanding melawan Leicester City pada pertandingan perempat final Piala FA di Stadion King Power, Inggris, Senin (22/3/2021). Leicester City menang atas MU 3-1. (AP Photo/Ian Walton, Pool)

Bola.com, Jakarta - Harapan Manchester United merengkuh gelar Piala FA 2020/2021 kandas sudah. Setan Merah tersingkir setelah takluk 1-3 dari Leicester pada perempat final, Senin (22/3/2021) dini hari WIB. 

Dua dari tiga gol Leicester City diborong Kelechi Iheanacho (24', 78'), satu sisanya datang dari aksi solo Youri Tielemans (52'). Manchester United hanya membalas satu gol melalui Mason Greenwood (38').

Hasil ini mengirim Leicester ke partai semifinal, bakal berhadapan dengan Southampton yang sudah terlebih dahulu lolos.

MU kini tinggal bertumpu pada Liga Europa untuk meraih gelar musim ini. Kans menjuarai Liga Inggris juga tipis karena jarak dengan Manchester City di puncak klasemen terlalu jauh. 

Lantas, seperti apa rapor para pemain Manchester United pada duel lawan Leicester City? Simak di bawah ini ya.

 

2 dari 5 halaman

Rapor Pemain Manchester United

7 Pembelian Termahal Sepanjang Sejarah Manchester United
Harry Maguire (Manchester United). (AFP/ Oli Scarff)

Dean Henderson - 6

Kebobolan tiga gol jelas bukan catatan bagus untuk Henderson. Ada peran kesalahan rekan satu timnya, tapi Henderson juga tak banyak melakukan aksi gemilang. Hanya dua penyelamatan yang dilakukan Henderson sepanjang laga.

Aaron Wan-Bissaka - 5 

Wan-Bissaka seperti biasa mampu tampil bagus ketika harus bertahan. Dia membuat dua tekel sukses. Namun, Wan-Bissaka tidak bisa berbuat banyak saat United membutuhkan gol. Dia tak sebagus bek kiri ketika membantu serangan.

Victor Lindelof - 6 

Lindelof beberapa kali berduel dengan Jamie Vardy. Tidak selalu menang, tetapi mampu meminimalisir ancaman dari bomber berusia 33 tahun itu. Lindelof tampil pada performa yang biasa-biasa saja.

Harry Maguire - 4

Maguire melepas umpan berbahaya pada Fred dalam proses gol pertama Leicester. Maguire juga gagal menahan laju Tielemans pada proses gol kedua. Namun, dia cukup mengancam ketika membantu serangan dengan tiga peluangnya.

 

3 dari 5 halaman

Rapor Pemain Manchester United

FOTO: Iheanacho Cetak 2 Gol, Leicester City Depak Manchester United dari Piala FA - Fred
Gelandang Manchester United, Fred (tengah) dan rekan setim kecewa usai kebobolan gol ketiga saat menghadapi Leicester City dalam laga perempatfinal Piala FA 2020/2021 di King Power Stadium, Minggu (21/3/2021). Manchester United kalah 1-3 dari Leicester. (AFP/Oli Scarff/Pool)

Alex Telles - 6 

Telles memang tidak bermain penuh. Dia digantikan Luke Shaw pada menit ke-64. Akan tetapi, bukan berarti Telles tampil buruk. Telles membuat dua umpan kunci dan menjadi tumpuan serangan di babak pertama.

Nemanja Matic - 2 

Matic nampak kesulitan melawan duo gelandang Leicester yang punya tenaga besar. Matic juga kalah cepat dari Ndidi dan Tielemans. Duetnya dengan Fred menjadi titik lemah United pada duel ini.

Fred - 1

Fred mungkin lebih menentukan dan berguna bagi Leicester daripada United. Fred memberi 'assist' pada gol Iheanacho pada menit ke-24. Fred juga gagal menghentikan laju Tielemans pada proses gol kedua Leicester.

Mason Greenwood - 6

Greenwood mencetak gol penting pada menit ke-38, yang membuat kedudukan 1-1. Greenwood juga melepas dua umpan kunci bagi United. Hanya saja, dia tidak cukup tajam untuk membuat timnya mendapatkan gol lagi.

Donny van de Beek - 6

Donny van de Beek punya andil atas gol yang dicetak Greenwood lewat gerakan dummy-nya. Akan tetapi, setelah itu, tidak banyak aksi memukau darinya. Tak ada satu pun umpaun kunci yang dilepas pemain asal Belanda ini.

Paul Pogba - 6 

Pogba gagal memberi dampak masif seperti ketika berjumpa AC Milan. Pogba memulai laga dengan sulit, sebelum membuat assist untuk Greenwood. Pogba melepas satu shots, tetapi belum cukup membahayakan lini belakang Leicester.

 

4 dari 5 halaman

Rapor Pemain Manchester United

Bruno Fernandes
Ekspresi pemain Manchester United, Bruno Fernandes. (AFP/Naomi Baker)

Anthony Martial - 5 

Martial nampaknya belum cukup bugar untuk bermain. Dia nampak kewalahan ketika harus berduel dengan Jonny Evans dan Caglar Soyuncu. Martial hanya melepas satu shots walau bermain penuh.

Luke Shaw - 6 

Luke Shaw memberi angin segar bagi sisi kiri United. Telles sejatinya tampil bagus, tapi Luke Shaw memberi banyak opsi. Dia membuat dua umpan kunci, tetapi gagal membawa United mencetak gol tambahan.

Scott McTominay - 4

McTominay justru membuat United punya masalah sejak dia masuk ke lapangan. McTominay terlalu banyak membuat pelanggaran yang tidak perlu. Salah satunya berujung pada terciptanya gol ketika Leicester.

Bruno Fernandes - 6 

Fernandes dimainkan pada menit ke-64, menggantikan Matic. Pemain asal Portugal sempat memberi asa bagi United. Akan tetapi, dengan satu shots yang dilepaskan, Fernandes gagal membawa United terhindar dari kekalahan.

 Edinson Cavani - 5 

Cavani tidak memberi banyak dampak bagi lini serang United. Pemain asal Urugay gagal memberi efek kejut saat dimainkan pada menit ke-64. Tak ada satu pun shots atau umpan kunci dari Cavani.

Amad Dialo - 5

PhotoAmad Diallo baru dimainkan pada menit ke-84. Pemain asal Pantai Gading sebenarnya bisa menjadi opsi yang bagus jika lebih cepat dimainkan. Tidak banyak momen penting yang didapatkan Amad Diallo.

 

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 22/3/2021)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓