Sukses


Ketika Donny van de Beek bagaikan Tersesat di Manchester United, Hanya Berjalan-jalan Tanpa Beri Dampak

Bola.com, London - Mantan manajer Manchester City dan Southampton, Mark Hughes, melontarkan kritikan kepada gelandang Manchester United, Donny van de Beek. Menurutnya, penampilan Van de Beek saat MU takluk 1-3 dari Leicester City di perempat final Piala FA, Senin (22/3/2021), jauh dari memuaskan. 

Donny van de Beek baru sembuh dari cedera. Dia bermain sejak menit awal ketika United bersua Leicester City pada perempat final Piala FA di King Power Stadium.

Pada duel tersebut, United kalah dengan skor 3-1. Kelechi Iheanacho dua kali membobol gawang United dan satu gol lahir dari aksi Youri Tielemans. Sementara, gol balasan United dicetak Mason Greenwood.

Ole Gunnar Solskjaer memainkan Donny van de Beek sejak menit awal. Gelandang berusia 23 tahun itu mendapat peran sebagai 'Nomor 10', menggantikan Bruno Fernandes yang harus duduk di bangku cadangan.

"Sulit jika Anda tida mendapat menit bermain dan Anda bisa melihat dalam permainannya," kata Mark Hughes kepada Stadium Astro

"Dia jalan-jalan dan tidak benar-benar menguasai bola, tidak tahu seperti apa memberi dampak pada permainan, tidak dapat meminta bola karena rekan satu timnya tidak cukup yakin padanya," sambung legenda United tersebut.

Donny van de Beek selama ini memang kesulitan menembus tim utama United. Dia bergabung sejak awal musim 2020/2021 dengan harga 40 juta pounds, tetapi lebih sering duduk di bangku cadangan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Tidak Berdampak Banyak

Donny van de Beek memberi dampak pada gol United lewat gerakan dummy yang dilakukan. Namun, selebihnya, tidak ada dampak besar darinya. Pemain asal Belanda tidak melakukan satu tendangan maupun umpan kunci.

"Donny van de Beek tampak seperti orang yang sedang berkeliaran tersesat di lapangan," ucap Mark Hughes.

"Dia adalah pembelian yang besar, dia berasal dari klub besar, Ajax. Jadi dia terbiasa menjadi pemain berpengaruh. Tapi yang jelas, sejak dia bergabung dengan United, dia belum menunjukkan level seperti apa yang dia butuhkan untuk tetap menjadi pemain United," kata Mark Hughes.

Sumber: Stadium Astro

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 22/3/2021)

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Daftar Peringkat Terbaru Nih

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer