Sukses


Liga Inggris: Kinerja Top Markotop, Martin Odegaard Berpeluang Dipermanenkan Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, terkesan dengan penampilan Martin Odegaard dalam masa pinjaman bersama timnya. Hal itu menjadi sinyal Arteta ingin mempermanenkan status Odegaard dari Real Madrid.

Martin Odegaard dipinjam Arsenal dari Real Madrid pada Januari 2021. Sejauh ini, sang pemain mampu memberikan penampilan gemilang dalam 21 laga yang dimainkan dan sukses mencetak dua gol.

Menurut Mikel Arteta, gelandang asal Norwegia itu adalah pemain yang memiliki peran penting di lini tengah Arsenal. Selain itu, Martin Odegaard mampu memimpin rekan setimnya di lapangan.

"Penampilannya di lapangan menunjukkan, selalu menginginkan bola dan memberikan tekanan. Dia sangat berpengaruh," kata Mikel Arteta seperti dikutip The Mirror, Senin (22/3/2021).

"Saya pikir kita semua sedikit terkejut karena dia terlihat sangat pemalu dan rendah hati. Akan tetapi, ketika menginjak lapangan dia memiliki karakter yang kuat dan suka bermain sepak bola," ucap Arteta.

Arsenal harus mampu meyakinkan Martin Odegaard dan Real Madrid pada akhir musim nanti. Usaha Arsenal untuk mempermanenkan Odegaard bakal alot mengingat sang pemain masih terikat kontrak bersama Madrid sampai 2023.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Diputuskan Akhir Musim

Mikel Arteta menyebut, masa depan Martin Odegaard di Arsenal bakal ditentukan pada akhir musim nanti seiring masa pinjamannya dari Real Madrid berakhir. Namun, hal itu bakal juga melibatkan Real Madrid sebagai pemilik sah pemain berusia 22 tahun tersebut.

"Pada akhir musim nanti, kami akan duduk bersama dan memutuskan di mana kami akan memutuskan bagaimana ke depannya," ujar Mikel Arteta.

"Pada saat ini, hal itu tidak hanya tergantung kepada kami. Dia berada di sini untuk waktu yang pendek, akan tetapi dia begitu cepat beradaptasi. Dia mendapatkan lebih banyak respek dari pemain dan staf, dan perannya di dalam tim akan meningkat setiap pekannya," ucap manajer asal Spanyol itu.

Sumber: The Mirror

Video Populer

Foto Populer