Sukses


Jejak Klub Luar Negeri Milik Keluarga Bakrie, dari Brisbane Roar dan Sebentar Lagi Oxford United

Bola.com, Jakarta - Keluarga Bakrie merupakan satu di antara orang terkaya di Indonesia. Memiliki dana melimpah yang berasal dari berbagai bidang usaha, membuat keluarga Bakrie mampu mengembangkan sayap ke sektor lain, termasuk olahraga.

Pada 2011, Bakrie Group sempat menguasai saham klub asal Belgia, CS Vise. Beberapa pesepak bola Indonesia seperti Alfin Tuasalamony, Syamsir Alam, Yericho Christiantoko, dan Yandi Sofyan pernah berguru di sana.

Namun, pada 13 Mei 2014, Bakrie Group menjual seluruh sahamnya kepada investor asal Inggris karena masalah finansial.

Bakrie Group menempatkan putra sulung Nirwan Dermawan Bakrie yakni Andika Nuraga Bakrie sebagai Presiden klub. Adapun posisi Wakil Presiden klub ditempati oleh Rahim Soekasah.

Selain Vise, Bakrie Group juga memiliki 100 persen saham Brisbane Roar, klub asal Australia pada Maret 2011. Tim tersebut masih dipertahankan hingga saat ini.

Di bawah kepemimpinan Bakrie Group, Brisbane Roar menorehkan prestasi yang cukup memuaskan. Klub berjulukan The Roar itu berhasil merengkuh trofi juara A-League 2011/2012 dan 2013/2014.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Selangkah Lagi Beli Klub Inggris

Satu di antara anggota keluarga Bakrie, Anindya Bakrie, dikabarkan tertarik membeli klub League One Inggris, Oxford United. Bersama Menteri BUMN, Erick Thohir, Anindya ingin membeli 51 persen saham klub berjulukan The Us itu.

Surat kabar Inggris, The Telegraph dan Oxford Mail, Sabtu (20/3/2021) melansir berita keduanya telah mengajukan penawaran kepada pemilik Oxford United, Sumrith 'Tiger' Thanakarnjanasuth, pengusaha asal Thailand. Diperkirakan transaksi pembelian tersebut akan tuntas dalam beberapa pekan ini

"Kita tunggu saja tanggal mainnya, karena semua ini kan ada proses. Tapi, memang dari awal kami percaya akan potensi Oxford United untuk naik kelas ke Divisi Championship," kata Anindya seperti dikutip dari Antara, Senin (22/3/2021).

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer