Sukses


15 Sumber Gol Manchester United Musim Ini: Bruno Fernandes Benar-benar Superior

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mendapat tantangan menghadirkan lagi trofi ke Old Trafford. Gelar terakhir yang dinikmati MU adalah saat memenangi Liga Europa pada 2017. 

Musim ini, Solskjaer membawa Manchester United menempati posisi kedua di Premier League. Mereka juga berhasil menembus babak perempat final di Liga Europa.

Sejauh ini, Solskjaer sudah memainkan 47 pertandingan di semua kompetisi untuk Setan Merah. Hasil yang didapat, 27 kemenangan, 11 hasil imbang, dan sembilan kekalahan.

Nah, dari 47 laga yang dimainkan, pemain Red Devils berhasil mencetak 87 gol. Jumlah gol itu didapat dari 15 pemain yang berbeda.

Siapa saja pemain yang menjadi sumber gol Manchester United pada musim ini? 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 16 halaman

15. Amad Diallo (1 Gol)

Amad Diallo bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer Januari 2021. Sejauh ini pemain asal Pantai Gading tersebut baru mencetak satu gol untuk Setan Merah.

Diallo mencetak gol perdananya untuk tim senior Manchester United saat menghadapi AC Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Duel di Old Trafford tersebut berakhir imbang 1-1.

 

3 dari 16 halaman

14. Luke Shaw (1 Gol)

Luke Shaw tampil cukup mengesankan bersama Manchester United pada musim ini. Kedatangan Alex Telles justru membuat penampilan bek kiri asal Inggris itu meningkat.

Shaw sejauh ini sudah mencatatkan 36 pertandingan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, mantan pemain Southampton tersebut berhasil menyumbang satu gol.

 

4 dari 16 halaman

13. Donny van de Beek (1 Gol)

Donny van de Beek didatangkan Manchester United dari Ajax Amsterdam pada musim panas. Namun, pemain asal Belanda itu masih berjuang untuk mendapat kesempatan bermain reguler di Old Trafford.

Van de Beek telah memainkan 27 pertandingan untuk Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Dari jumlah itu, ia memberikan kontribusi berupa satu gol dan satu assist.

 

5 dari 16 halaman

12. Victor Lindelof (1 Gol)

Victor Lindelof sudah memperkuat Manchester United sejak 2017. Musim ini, pemain asal Swedia itu kembali memainkan peran penting di lini belakang Setan Merah.

Sebagai pemain belakang, Lindelof juga mampu mencetak gol untuk Manchester United. Sejauh ini sang pemain sudah menyumbang satu gol dari 34 pertandingan di semua kompetisi.

 

6 dari 16 halaman

11. Juan Mata (2 Gol)

Juan Mata merupakan salah satu pemain senior yang ada di skuad Manchester United. Gelandang serang berusia 32 tahun itu sekarang lebih banyak berada di bangku cadangan.

Ole Gunnar Solskjaer sudah memainkan Mata dalam 12 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Mantan pemain Valencia itu sudah mencetak dua gol dari penampilannya tersebut.

 

7 dari 16 halaman

10. Aaron Wan-Bissaka (2 Gol)

Aaron Wan-Bissaka merupakan salah satu Manchester United yang sering tampil pada musim ini. Peran Wan-Bissaka di posisi bek kanan bisa dibilang tidak tergantikan.

Wan-Bissaka mampu menunjukkan performa yang cukup bagus pada musim ini. Sang pemain sudah mencetak dua gol dan tiga assist dari 42 penampilan di berbagai ajang.

 

8 dari 16 halaman

9. Harry Maguire (2 Gol)

Harry Maguire merupakan kapten Manchester United. Dia adalah pilihan utama di jantung pertahanan Setan Merah dan perannya tidak tergantikan.

Maguire sampai sejauh ini memainkan 44 pertandingan untuk Manchester United. Meski penampilannya terkadang mendapat kritik, Maguire sudah mencetak dua gol untuk klub yang bermarkas di Old Trafford ini.

 

9 dari 16 halaman

8. Paul Pogba (5 Gol)

Paul Pogba kerap mendapat kritik setelah datang ke Manchester United. Akan tetapi, penampilan pemain asal Prancis itu terlihat meningkat di bawah Ole Gunnar Solskjaer belakangan ini.

Pogba sudah menyumbang lima gol dari 30 pertandingan di semua kompetisi untuk Setan Merah. Gelandang berusia 28 tahun itu juga membukukan tiga assist untuk timnya.

 

10 dari 16 halaman

7. Daniel James (5 Gol)

Daniel James tak menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United musim ini. Meski begitu, Solskjaer masih tetap memainkan sang pemain dalam sejumlah pertandingan.

James belakangan ini mampu menunjukkan performa yang cukup bagus untuk Setan Merah. Dia sudah mencetak lima gol dari 20 pertandingan yang sudah dilakoninya.

 

11 dari 16 halaman

6. Mason Greenwood (5 Gol)

Mason Greenwood masih tetap menjadi andalan di lini serang Manchester United. Pemain berusia 19 tahun itu mampu memberikan kontribusi berupa gol maupun assist.

Winger asal Inggris itu sudah mencetak lima gol dan lima assist di semua kompetisi. Torehan itu dicatatkan Greenwood dalam 39 pertandingan.

 

12 dari 16 halaman

5. Edinson Cavani (7 Gol)

Edinson Cavani baru bergabung dengan Manchester United pada bursa tranfer musim panas lalu. Bomber asal Uruguay itu digaet dengan status bebas transfer usai kontraknya di PSG berakhir.

Meski belum lama memperkuat Setan Merah, Cavani sejauh ini mampu menunjukkan performa yang cukup bagus. Cavani berhasil menyumbang tujuh gol dari 26 pertandingan untuk klub barunya.

 

13 dari 16 halaman

4. Anthony Martial (7 Gol)

Anthony Martial masih didapuk sebagai penyerang tengah Manchester United oleh Ole Gunnar Solskjaer. Namun, performa pemain asal Prancis itu masih belum terlihat memuaskan.

Martial hanya mampu mencetak tujuh gol dari 36 pertandingan di semua kompetisi. Melihat kontribusinya sejauh ini, tidak mengherankan kalau Martial banyak mendapat kritik pada musim ini.

 

14 dari 16 halaman

3. Scott McTominay (7 Gol)

Scott McTominay menjadi andalan di lini tengah Manchester United pada musim ini. Gelandang asal Skotlandia itu sudah tampil dalam 39 pertandingan di semua kompetisi sejauh ini.

Dari 39 pertandingan itu, McTominay berhasil mencetak tujuh gol. Pemain jebolan akademi Manchester United tersebut juga ikut menyumbang satu assist.

 

15 dari 16 halaman

2. Marcus Rashford (18 Gol)

Marcus Rashford merupakan salah satu pemain favorit Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Pemain berusia 23 tahun itu sudah dimainkan Ole Gunnar Solskjaer dalam 45 pertandingan.

Dari jumlah itu, Rashford mampu memberikan kontribusi yang cukup besar. Penyerang timnas Inggris tersebut berhasil membukukan 18 gol dan 12 assist dari penampilannya tersebut.

 

16 dari 16 halaman

1. Bruno Fernandes (23 Gol)

Bruno Fernandes sekarang menjadi pemain favorit penggemar Manchester United. Hal itu tidak terlepas dari dampak yang diberikannya setelah datang ke Old Trafford.

Gelandang asal Portugal itu sekarang tercatat sebagai pemain tersubur Setan Merah pada musim ini. Fernandes sejauh ini berhasil mencetak 23 gol dari 45 pertandingan di semua kompetisi.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Penulis Aga Deta, published 23/3/2021)

 

 

Video Populer

Foto Populer