Sukses


Liga Italia: Teknik Romelu Lukaku Tidak Sehebat Lionel Messi, tapi Sosoknya Dinilai Sangat Penting untuk Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Inter Milan saat ini berada di posisi terdepan dalam perburuan scudetto Serie A 2020/21. Jika nanti akhirnya memang jadi juara, maka kesuksesan Inter itu tak bisa dilepaskan dari peran besar sang striker Romelu Lukaku.

Inter Milan saat ini memimpin klasemen dengan 65 poin dari 27 pertandingan. Inter unggul enam poin atas AC Milan, juga masing-masing sepuluh poin atas Atalanta dan juara bertahan Juventus.

Milan dan Atalanta telah memainkan 28 pertandingan. Sementara itu, Inter, Juventus, dan beberapa tim lain masih punya tabungan satu laga.

Inter telah mencetak total 65 gol di Serie A musim ini. dari 65 gol itu, 19 di antaranya disumbangkan oleh Romelu Lukaku. Striker 27 tahun Belgia tersebut juga hanya berada di bawah Cristiano Ronaldo (23 gol, Juventus) dalam perburuan gelar top skor.

Lukaku memang bukan Lionel Messi. Namun, Lukaku sangat penting bagi Nerazzurri. Hal itu diutarakan oleh eks striker Inter periode 1989-1992, Jurgen Klinsmann.

"Saya bilang ini sebagai seorang penyerang: Saat ini, Romelu Lukaku merupakan satu dari lima penyerang tengah terbaik di Eropa," kata Klinsmann kepada La Gazzetta dello Sport, seperti dikutip Football Italia.

"Dia tak dikaruniai teknik seperti Lionel Messi, tapi dia memberikan segalanya selama 90 menit dengan larinya, fisiknya, kegigihan, dan determinasinya."

"Dalam sebuah tim, ada yang memberi dan ada yang menerima. Lukaku memberi. Dia adalah seorang pemimpin. Dia bergerak dan menciptakan ruang untuk Lautaro Martinez, dan pemain Argentina itu selalu tahu ke mana bola akan mengarah."

"Mereka seperti saya dan Aldo Serena. Mereka saling memahami satu sama lain dengan sempurna," imbuhnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Sebut Nicolo Barella Sebagai Pemain Kunci

Di Serie A musim ini, Romelu Lukaku telah mencetak 19 gol dan delapan assist dalam 26 penampilan untuk Inter Milan. Sementara itu, Lautaro telah menyumbangkan 14 gol dan lima assist dalam 27 penampilan.

Dua pemain itu sangat penting bagi Inter. Namun, menurut Klinsmann, ada satu pemain lain yang keberadaannya di skuad Inter tak kalah penting.

Pemain tersebut adalah gelandang 24 tahun Italia, Nicolo Barella, yang musim ini telah mengemas tiga gol dan lima assist dalam 27 penampilan di Serie A.

"Saya percaya kalau saat ini Barella adalah gelandang terbaik di seantero Eropa," pungkas Klinsmann.

 

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, Published 28/03/2021)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Inter Milan Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer