Sukses


Liga Inggris: Martin Odegaard Ungkap Pemain Arsenal yang Larinya Paling Kencang, Bukan Hector Bellerin

Bola.com, London - Martin Odegaard merespons dengan mudah ketika diminta menyebutkan pemain Arsenal yang larinya paling cepat. Menurutnya, julukan pemain yang larinya tercepat layak diberikan kepada Pierre-Emerick Aubameyang, bukan Hector Bellerin.

Bellerin sudah gabung dengan Arsenal sejak 2011. Ia mulai dipromosikan ke tim senior pada 2013.

Di skuad Arsenal, Bellerin kerap dianggap sebagai pemain yang memiliki lari paling kencang. Ia kerap menunjukkan kecepatan larinya saat menyerbu pertahanan lawan dari sisi sayap kanan.

Sementara itu Odegaard baru gabung dengan Arsenal pada pertengahan musim 2020/2021. Meski baru gabung tim, ia sudah mengenal rekan-rekan setimnya dengan cukup baik.

Martin Odegaard juga bisa mengidentifikasi siapa pemain yang paling layak disebut punya lari paling kencang di skuad Arsenal. Ia mengatakan Hector Bellerin bukan pemain paling gesit di skuat The Gunners.

Ia menegaskan pemain yang paling gesit di Arsenal adalah sang kapten sekaligus penyerang di klub tersebut, Pierre-Emerick Aubameyang. Odegaard menegaskan tak ada pemain lain yang bisa mendekati kecepatan lari pemain asal Gabon tersebut.

“Saya akan mengatakan Aubameyang (yang larinya paling cepat di Arsenal). Saya rasa ia adalah pemain tercepat di tim, dan saya tidak melihat pemain lain berada di levelnya," ungkapnya pada akun YouTube Premier League, Minggu (28/3/2021). 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Level Kecepatan Odegaard

Martin Odegaard kemudian ditanya tentang level kecepatan larinya sendiri. Ia menegaskan levelnya masih jauh di bawah Hector Bellerin atau Pierre-Emerick Aubameyang.

"Tidak juga, tidak juga," ucapnya kala ditanya apakah lebih cepat dari Aubameyang atau Bellerin saat melakukan sprint.

"Saya rasa saya tidak memiliki peluang, tetapi beberapa pemain lain mungkin. Kieran Tierney mengatakan mungkin akan mengalahkannya, tetapi saya tidak tahu. Kita harus melihatnya," tandas Odegaard.

Martin Odegaard kemungkinan tak akan satu klub lagi dengan Hector Bellerin dan Pierre-Emerick Aubameyang musim depan. Masa peminjamannya di Arsenal dari Real Madrid hanya berlangsung sampai akhir musim ini saja.

Sumber: Premier League/YouTube

Disadur dari: Bola.net (Penulis Dimas Adi Prasetyo, published 28/3/2021)

3 dari 3 halaman

Tonton Daftar Peringkat Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer