Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Santai Hadapi Hujan Kritik terhadap Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta memberikan pembelaan setelah klub dikritik soal strategi perekrutan pemain. The Gunners berusaha kembali membangun tim tangguh sejak Arteta menjadi manajer pada Desember 2019.

Namun, Arsenal masih jauh dari empat besar. Tetapi, Arteta yakin klub akan terus meningkatkan kualitas skuad.

"Pertama-tama saya pikir Anda harus menetapkan beberapa prinsip yang sangat jelas yang ingin Anda capai dan proses yang akan dilakukan untuk mencoba meminimalkan risiko setiap kali kami mendapatkan pemain," kata Arteta kepada Astro SuperSport.

"Perekrutan pemain ini seperti taruhan. Ada banyak hal yang tidak bisa kita kendalikan dan banyak hal yang kita tidak tahu bagaimana mereka akan bertindak," lanjutnya.

Selain itu, menurut Arteta, klub merekrut pemain sesuai dengan kebutuhan. Namun, memang ada hal-hal yang tidak bisa ia kendalikan.

"Jika kami memiliki proses yang tepat, prinsip yang tepat untuk diterapkan ke setiap pemain yang masuk, maka saya pikir kami berada di tempat yang jauh lebih baik untuk membuat banyak keputusan yang baik," kata legenda Arsenal itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Masa Depan

Di era Arteta, satu di antara rekrutan yang cukup disorot ialah Thomas Partey. Mantan gelandang Atletico Madrid itu direkrut dengan harga mahal. Tapi, begitu mendarat di Emirates Stadium, Partey cedera melulu.

"Ketika saya mengatakan kepada Anda tentang keseimbangan skuad, itu adalah sesuatu yang terkait dengan perekrutan. Pertama-tama skuad harus terlihat dalam keseimbangan, kondisi, dan kesehatan yang baik," katanya.

"Dan kemudian Anda dapat berbicara tentang membawa skuad ke level yang berbeda, meningkatkan rekrutmen, kualitas skuad secara individu, dan posisi spesifik yang kami inginkan."

Arteta tidak menyerah dengan situasinya di Arsenal.

"Jadi kami harus menciptakan ruang di dalam skuad untuk memberikan kesempatan untuk mulai menyesuaikan tim utama dengan para pemain muda. Dan itulah kunci masa depan kami."

 

Sumber: Astro via Tribal Football

Video Populer

Foto Populer