Sukses


Liga Inggris: Manchester United Sudah Temukan Pemain Nomor 9 Ideal, Tidak Perlu Buang-buang Uang

Bola.com, Jakarta - Manchester United tidak perlu repot-repot mengeluarkan dana besar untuk mencari pemain nomor sembilan yang ideal.  Direktur Teknis Manchester United, Darren Fletcher, mengklaim sudah menemukan pemain yang dicarinya itu.

Sosok yang dimaksud ternyata adalah Mason Greenwood. Dia dianggap bisa difungsikan sebagai pemain nomor 9 yang ideal. 

Penyerang tengah menjadi masalah yang serius bagi United pada musim 2020/2021. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak benar-benar punya penyerang yang bisa menjadi jaminan gol pada setiap laga.

Anthony Martial tampil bagus pada musim lalu, tetapi tidak musim ini. Bomber asal Prancis itu baru mencetak empat gol dari 22 laga di Premier League. Edinson Cavani juga tidak cukup bugar untuk jadi andalan.

Cavani mencetak enam gol dari 18 laga yang dimainkan. Cavani cukup jarang bermain penuh dan beberapa kali mengalami cedera.

United dikaitkan dengan beberapa penyerang top setiap bursa transfer dibuka. Paling baru, United disebut tertarik untuk membeli Erling Haaland yang tampil sangat bagus bersama Borussia Dortmund.

Namun, merujuk pada pernyataan Fletcher beberapa waktu lalu, United mungkin tidak akan membeli penyerang baru. Fletcher menilai Manchester United sudah punya calon penyerang tengah yang menakutkan bagi pemain lawan.

"Saya yakin bahwa evolusi dari Mason Greenwood adalah menjadi nomor 9. Dia punya potensi kelas dunia," ucap Fletcher, seperti dilansir Mirror, Senin (29/3/2021). 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Finishing Bagus

"Faktanya adalah dia bisa bermain di dua sisi, tidak banyak penyerang yang secara alami memakai kaki kiri dan kaki kanan. Greenwood punya finishing yang sangat bagus. Dia mimpi buruk bagi setiap bek lawan," tegas eks gelandang Manchester United tersebut.

Lini Depan MU Mason Greenwood jarang dimainkan sebagai pemain nomor 9. Jebolan akademi United tersebut lebih sering tampil sebagai winger kiri. Menurut Fletcher, saat ini posisi itu adalah yang paling ideal baginya.

"Saya pikir Mason Greenwood jadi salah satu yang terbaik di United," kata Fletcher.

"Greenwood bermain di sisi kanan, Anthony Martial di tengah dan Marcus Rashford di kiri, dengan Bruno Fernandes di posisi nomor 10. Itu adalah lini depan terbaik yang dimiliki United sejak lockdwon," tegas Fletcher.

Sumber: Mirror

3 dari 3 halaman

Tengok Daftar Peringkat Liga Inggris Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer