Sukses


Liga Inggris: Ada Sinyal Positif Liverpool Segera Dapat Bek Baru

Bola.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan ngebet mendatangkan bek pada musim panas 2021. The Reds disebut-sebut sudah membuat perkembangan signifikan dalam perburuan bek RB Leipzig, Ibrahima Konate. 

Menurut The Athletic, Senin (29/3/2021), Liverpool makin mengaktifkan manuver dalam mendekati pemain berusia 21 tahun itu. Hasilnya terlihat positif, karena ada perkembangan pesat dalam beberapa hari terakhir. 

Liverpool dikabarkan harus merogoh kocek senilai 40 juta pounds. Angka itu merupakan nominal klausul pelepasannya. The Reds akan bekerja keras untuk merampungkan kesepakatan dalam waktu dekat.  

Konate bukan hanya bisa berperan sebagai bek tengah. Dia juga mampu bermain sebagai bek kanan atau sebagai bek sayap.

Leipzig akan kehilangan salah satu bek andalan musim panas ini, karena Dayot Upamecano sudah setuju bergabung dengan Bayern Munchen di akhir musim ini. Tapi, mereka mungkin tidak akan keberatan melepas satu bek ke Liverpool, jika mendapatkan harga yang pas. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Statistik Ibrahima Konate

Sepanjang musim ini, Konate hanya mencatatkan 15 penampilan di semua kompetisi. Ia mengalami cedera paha pada Desember, yang membuatnya absen sebulan. 

Dia hanya menjadi pemain cadangan yang tidak diturunkan pada dua laga babak 16 besar Liga Champions kontra Liverpool.  

Jurgen Klopp dikabarkan ngotot mencari bek tengah pada bursa transfer musim panas 2021, meskipun berharap Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip akan kembali pulih pada musim panas nanti. 

Ada juga tanda tanya terkait nasib Ozan Kabak. Liverpool memiliki opsi mengontraknya secara permanen 18 juta pounds pada akhir musim ini dari Schalke.

Sumber: The Athletic 

3 dari 3 halaman

Tengok Daftar Peringkat Terbaru Ini

Video Populer

Foto Populer