Sukses


Liga Inggris: Sergio Aguero Pergi, Siapa Bakal Diboyong Pep Guardiola ke Manchester City?

Bola.com, Jakarta - Manchester City telah melepas Sergio Aguero yang telah berjasa besar memberikan prestasi dalam beberapa tahun terakhir. Mantan pesepak bola Inggris, Chris Sutton, pun sangat antusias menantikan siapa pemain yang bakal direkrut oleh Manchester City sebagai pengganti Sergio Aguero.

Kontrak Sergio Aguero bakal kedaluwarsa pada akhir Juni 2021. Manchester City mengonfirmasi bahwa penyerang asal Argentina itu tidak akan meneken kontrak baru.

Guna menghormati jasa besar Sergio Aguero selama berkostum biru langit, Manchester City mengumumkan rencana pembangunan patung striker asal Argentina itu di luar Etihad Stadium.

Seperti banyak pihak, Chris Sutton mulai bertanya-tanya siapa striker yang bakal direkrut oleh Manchester City. Ada rumor yang menyebut Erling Haaland yang cemerlang bersama Borussia Dortmund yang akan datang ke Etihad Stadium.

"Dengan rasa sedih karena Sergio Aguero meninggalkan Manchester City muncul kegembiraan memikirkan siapa yang mungkin masuk untuk menggantikannya," ujar Chris Sutton dalam kolomnya di Daily Mail.

"Anda harus berpikir manajer Pep Guardiola punya rencana. Apakah Manchester City mendatangkan Erling Haaland? Bukankah itu sesuatu!" lanjutnya.

Video

2 dari 4 halaman

Rencana Guardiola

Chris Sutton pun merasa yakin Guardiola sudah memiliki rencana matang untuk masa depan timnya. Bisa jadi Manchester City memiliki striker yang lebih hebat dari Sergio Aguero.

"Ketika berita Sergio Aguero tersiar, saya mendapatii diri saya bertanya-tanya mengenai keputusan siapa ini. Jika itu adalah keputusan Guardiola, dengan memperkirakan bahwa Aguero adalah surplus untuk persyaratan di City, dapatkah kita mengkritiknya untuk itu? Dia akan memenangkan gelar Premier League lagi dan sifatnya yang kejam selalu membantunya dengan baik," ujar Sutton.

"Jangan pernah lupa bahwa setelah mengambil alih Barcelona pada 2008, dia langsung mengumumkan bahwa Ronaldinho, Deco, dan Samuel Eto'o tidak ada dalam rencananya. Kemudian dia pergi dan memenangkan treble pada musim pertamanya."

"Guardiola bukanlah orang yang bisa menghindar dari membuat keputusan benar. Dia mendukung dirinya untuk keluarga di sisi lain sebagai pemenang," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Sergio Aguero Bisa Mengerti

Dengan usia yang bakal menginjak 33 tahun pada Juni 2021 nanti, Chris Sutton meyakini Sergio Aguero bisa memahami mengapa Manchester City memutuskan untuk melepasnya pada akhir musim ini.

"Saya meyakini Aguero akan memahami bahwa ini adalah bisnis sepak bola. Penyerang makin tua, persaingan makin sengit, dan karier semua orang harus berakhir suatu saat," ujar Sutton.

"Aguero tidak diragukan lagi akan menikmati beberapa musim yang lebih penuh dengan gol sebelum akhirnya pensiun. Mereka tidak akan bersama Manchester City," lanjutnya.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 30/3/2021)

4 dari 4 halaman

Puncak Masih Punya Manchester City

Video Populer

Foto Populer