Kumpulan Tribute Mengharukan untuk Sergio Aguero: Ada Marcus Rashford, Kevin De Bruyne, hingga Liam Gallagher

Oleh Yus Mei Sawitri pada 30 Mar 2021, 15:10 WIB
Diperbarui 30 Mar 2021, 15:20 WIB
Manchester City - Sergio Aguero
Manchester City - Sergio Aguero (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Fans Manchester City akan kehlangan salah satu pemain pujaannya. Sergio Aguero resmi akan meninggalkan Stadion Etihad pada akhir musim ini. 

Kontrak Sergio Aguero bakal kedaluarsa pada akhir Juni 2021. Manchester City mengonfirmasi penyerang asal Argentina itu tidak akan meneken kontrak baru.

Guna menghormati jasa besar Aguero selama berkostum biru langit, Manchester City mengumumkan rencana pembangunan patung sang striker di luar Etihad Stadium.

Bakal menyudahi kebersamaan 10 tahun dengan Manchester City, Sergio Aguero merasa sedih. Kendati begitu, striker asal Argentina itu mengaku bangga bisa berseragam City selama satu dekade.

"Ketika sebuah siklus berakhir, banyak sensasi muncul. Rasa puas dan bangga yang besar tetap ada pada diri saya, karena telah bermain dengan Manchester City selama 10 musim penuh, itu tidak biasa bagi pemain profesional saat ini," tulis Aguero di akun Twitternya.

"Sepuluh musim dengan pencapaian-pencapaian hebat, di mana saya mampu menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub dan menjalin ikatan yang tidak dapat dihancurkan dengan semua orang yang mencintai klub ini, mereka semua yang akan selalu ada di hati saya," lanjutnya.  

Pengumuman bakal hengkangnya Sergio Aguero mendapat tanggapan dari sejumlah tokoh sepak bola yang ramai-ramai memberikan tribute alias penghormatan bagi striker 32 tahun tersebut.

2 dari 11 halaman

1. Marcus Rashford

"Dia pemain hebat," tulis Marcus Rashford. 

  

3 dari 11 halaman

2. Kevin De Bruyne

"Legenda City selamanya."

  

4 dari 11 halaman

3. Marcus Rashford Lagi

"Sangat dekat dengan puncak [striker terhebat Premier League]. Lihatlah rekornya."

  

5 dari 11 halaman

4. Premier League

6 dari 11 halaman

5. Piala FA

7 dari 11 halaman

6. Liam Gallagher

"Untuk satu-satunya SERGIO AGUERO terima masih untuk semua masa-masa indah yang Anda berikan untuk klub kami, Anda benar-benar LEGENDA semoga beruntung di masa depan."

  

8 dari 11 halaman

7. Gary Lineker

"Anda telah memberikan banyak hal yang bisa diingat untuk penggemar sepak bola di negara ini: gol, tipu daya, dan momen terhebat Premier League. Kerja yang bagus dan semoga beruntung untuk apa pun selanjutnya."

  

9 dari 11 halaman

8. Aymeric Laporte

"Saya masih tidak percaya. Legenda."

  

10 dari 11 halaman

9. Aymeric Laporte (Lagi)

"Di dalam dan luar lapangan, selalu bertindak dengan berkelas. Saya doakan yang terbaik di masa depan. Sangat sedih melihat Anda seperti ini tetapi kita masih banyak yang harus dituntaskan sebelum itu."

  

11 dari 11 halaman

10. Trevor Sinclair

"Terima kasih untuk striker impor terbaik Premier League dan pencetak salah satu gol paling ikonik di Premier League."

Sumber: Twitter 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Ari Prayoga, published 30/3/2021). 

Lanjutkan Membaca ↓