Sukses


Liga Inggris: Tinggalkan Manchester City, Prioritas Sergio Aguero adalah Bermain bersama Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Striker Manchester City dan Argentina, Sergio Aguero, telah secara resmi mengonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan klub setelah kontraknya habis akhir musim ini. Setelah 10 tahun yang gemilang bersama klub, dia akhirnya mengumumkan bahwa dia akan mencari tantangan baru mulai musim depan.

Pemain asal Argentina itu mulai berseragam The Citizens pada 28 Juli 2011. Sejak saat itu, Sergio Aguero menjadi sosok penting di lini depan Manchester City.

Bersama Man City, Aguero berhasil mencetak 257 gol dari 384 pertandingan di seluruh ajang. Dia juga turut membantu City merengkuh 13 trofi juara, mulai dari empat gelar Premier League, satu titel juara Piala FA, empat trofi Piala Liga Inggris, dan tiga gelar Community Shield.

Namun musim ini bukan periode yang manis buat Sergio Aguero. Dihantam badai cedera, terpapar COVID-19, dan kalah bersaing dengan Gabriel Jesus, Ferran Torres, serta Raheem Sterling membuat Aguero baru tampil dalam 14 laga di seluruh ajang.

Dari 14 pertandingan tersebut, Sergio Aguero hanya empat kali bermain sebagai starter. Dia pun mencetak tiga gol bersama Manchester City pada musim ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Resmi Angkat Kaki

Jarang mendapatkan kesempatan untuk tampil, Sergio Aguero santer disebut bakal pergi dari Manchester City. Apalagi, durasi kerjanya bersama City akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Manajer Man City, Pep Guardiola, telah menggelar pertemuan dengan Aguero, Senin (29/3/2021). Dalam pertemuan tersebut, Guardiola memastikan jika The Citizens tidak akan memperpanjang kontrak sang pemain.

"Sergio Aguero akan meninggalkan City pada musim panas ini setelah 10 tahun yang gemerlap di Stadion Etihad," bunyi pernyataan resmi Manchester City.

"Dia secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terhebat di era Premier League, dan pencetak gol paling mematikan di kompetisi dalam hal gol yang dicetak per menit pertandingan," lanjut pernyataan tersebut.

3 dari 4 halaman

Diklaim Ingin Bermain dengan Lionel Messi di Level Klub

Barcelona dikabarkan telah melakukan kontak dengan Aguero untuk berpotensi memboyongnya ke Camp Nou. Wartawan Sergio Gonzalez menyatakan bahwa keputusannya untuk berpisah dengan Manchester City seharusnya tidak terlalu mengejutkan. Prioritasnya selalu bermain bersama dengan Lionel Messi di level klub juga.

Messi dan Aguero benar-benar teman dekat dan sudah begitu selama bertahun-tahun, sejak mereka mewakili Argentina di level junior. Namun Gonzalez, menyatakan bahwa kepergian Aguero sudah dekat bahkan sebelum pemilihan resmi Joan Laporta sebagai presiden Barcelona. Dia mengatakan bahwa 'uang untuk mendaratkan Kun Aguero selalu ada'.

Godaan Aguero dan Barcelona bukanlah hal baru dan telah muncul berkali-kali selama beberapa musim terakhir. Kali ini, bagaimanapun, ada kemungkinan besar dia bergabung dengan Lionel Messi di Spanyol.

Pakar transfer, Fabrizio Romano, juga telah mengonfirmasi bahwa Barcelona adalah salah satu opsi untuk Kun Aguero. Akan tetapi, striker legendaris itu akan membutuhkan waktu hingga akhir musim untuk memutuskan. Meskipun pasangan Argentina itu relatif sudah tua, kemitraan yang mematikan bisa saja terjadi.

Sumber: Manchester City, Barca Universal

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Manchetser City Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer