Sukses


Sesumbar Aneh ala Mino Raiola, Klaim Dibenci Sir Alex Ferguson Jadi Prestasi Terhebatnya

Bola.com, Jakarta - Super agen asal Italia, Mino Raiola, mengaku punya "prestasi" yang sangat dibanggakannya. Ternyata, momen yang paling membuatnya bangga bukan saat berhasil melakukan transfer fantastis, tapi malah perseteruannya dengan manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson

Ia menyebut bahwa kebencian manajer legendaris Manchester United itu pada dirinya adalah prestasi terbesarnya sejauh ini.

Awal mula masalah Mino Raiola dan Sir Alex Ferguson muncul pada 2012. Pada saat itu, Raiola berhasil meyakinkan Paul Pogba, yang masih jadi pemain muda MU, untuk meninggalkan Old Trafford sebagai free agent untuk bergabung dengan Juventus.

Sir Alex marah besar terhadap Raiola. Ia bahkan secara terang-terangan mengatakan tidak suka dengan sang agen dan ogah menjalin kerja sama lagi dengannya.

Raiola mengaku senang mendapatkan celaan dari Ferguson. "Kritikan Ferguson kepada saya adalah pujian terbesar yang pernah saya terima," kata Raiola kepada The Athletic, Selasa (30/3/2021). 

Raiola mengaku masa bodoh dengan ocehan sang manajer. Karena ia menilai ia hanya melakukan tugasnya sebagai agen. "Ketika orang lain bertemu dengan Ferguson, mereka hanya bisa mengatakan 'iya' 'iya' saja," ujarnya. 

"Jadi ketika Sir Alex Ferguson mengatakan dia tidak menyukai saya, maka itu pujian terbesar yang bisa saya dapatkan. Rasanya seperti Sepp Blatter mengatakan bahwa ia tidak suka saya, dan itu fantastis. Saya tidak peduli dengan ocehan Ferguson," imbuh Raiola. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Terbukti Benar

Raiola menyebut pada akhirnya ancaman Ferguson tidak jadi kenyataan. Manchester United memutuskan untuk berbisnis kembali dengannya setelah sang manajer pensiun.

"Ketika Ferguson meninggalkan Manchester United, pemilik klub memutuskan untuk membeli lagi Paul Pogba dan itu membuktikan bahwa apa yang saya lakukan dahulu itu benar," ujar Raiola. 

"Saya tidak pernah ingin membawa Paul Pogba pergi. Namun masalahnya Ferguson tidak percaya pada sosok Paul Pogba," ujarnya.

Manchester United dan Raiola punya satu masalah serius untuk diselesaikan di musim panas nanti. Mereka akan membahas masa depan Pogba yang kontraknya akan habis di musim panas tahun depan.

Sumber: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 30/3/2021). 

3 dari 3 halaman

Tonton Daftar Peringkat Liga Inggris yang Terbaru

Video Populer

Foto Populer