Sukses


Liga Inggris: Erling Haaland Dianggap Cocok Gantikan Sergio Aguero di Manchester City

Bola.com, Manchester - Manchester City dipastikan melepas Sergio Aguero pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sejumlah striker top dianggap layak untuk menggantikan peran Aguero di lini depan City, satu di antaranya adalah Erling Haaland.

Sergio Aguero bergabung dengan Man City pada musim panas 2011. Striker Timnas Argentina itu direkrut dari Atletico Madrid dengan nominal transfer sebesar 30 juta euro.

Selama berseragam The Citizens, Aguero berhasil mempersembahkan 13 trofi juara, termasuk empat titel Premier League. Dia juga menjadi top skorer sepanjang masa Man City dengan torehan 257 gol dari 384 penampilan.

Pada musim panas tahun ini, striker berusia 32 tahun tersebut dipastikan bakal meninggalkan Manchester City. Kontraknya bersama City akan habis pada Juni mendatang dan tidak akan diperpanjang.

Manchester City belakangan ini dikaitkan dengan Erling Haaland. Mantan gelandang Man City, Trevor Sinclair percaya mesin gol Borussia Dortmund tersebut merupakan pengganti yang ideal untuk Aguero.

"Sepertinya Erling Haaland dengan kebangkitannya selama beberapa tahun terakhir akan menjadi kandidat yang sempurna untuk saya. Hubungannya dengan sang ayah [Alf-Inge, yang bermain untuk Manchester City], gaya sepak bolanya, dia akan menjadi pilihan saya," ucap Sinclair kepada talkSPORT.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Pemain Penting di Manchester City

Sinclair juga memberikan penghargaan kepada Sergio Aguero. Menurutnya, Aguero adalah pemain terpenting di Manchester City saat ini.

"Bagi saya, Aguero adalah yang paling penting karena penyerang adalah pemain terpenting saat ini," tambah mantan pemain City itu.

"Fakta bahwa mereka telah menyatakan bahwa mereka akan membuat patung untuk Sergio Aguero, sepertinya semua orang senang dengan kesepakatan itu."

"Dia senang akan pergi dan pergi ke padang rumput yang baru dan klub sepak bola sangat senang dia melakukan itu. Mereka tidak akan menghalangi jalannya," tutur Sinclair.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 31/03/2021)

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Manchester City Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer